ANJAS RIFAI JADI KETUA PSTI 2013-2017

id

     Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Nasional Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) memilih secara aklamasi dan menetapkan Anjas Rifai sebagai ketua umum periode 2013-2017.

    

     Anjas Rifai yang juga mantan Sekjen PSTI ditetapkan sebagai ketua umum karena satu-satunya calon yang memenuhi syarat pada Munas, Kamis (27/12) malam.

     Ketua DPR RI Marzuki Alie yang sebelumnya mengemuka dalam forum musyawarah nasional akhirnya teranulir.

     "Pak Marzuki Alie bersedia menjadi ketua PSTI jika dalam forum Munas ditetapkan secara aklamasi. Tetapi, kalau ada calon lain lebih baik jangan," kata Ganjar dari Sumatera Utara sebagai kerabat Marzuki Alie.

     Atas informasi melalui pesan singkat itulah sehingga peserta Munas yang dikukuhkan pimpinan sidang menilai bahwa Marzuki Alie legowo memberi kesempatan kepada figur lain.

     Harapan peserta Munas untuk mendengarkan secara langsung komitmen Marzuki Alie tidak terwujud karena sedang kunjungan kerja ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

     Sebelumnya juga forum Munas mencoret bakal calon Syamsurijal karena tidak memenuhi syarat adminitrasi pencalonan.

     Maka secara otomatis Anjas Rifai sebagai figur tunggal ditetapkan sebagai ketua terpilih.

     Anjas Rifai mengatakan dirinya terpanggil untuk memimpin sepak takraw demi menyelamatkan cabang olahraga potensial Indonesia tersebut.

     "Tidak ada target apa-apa atas kesediaan menjadi ketua sepak takraw kecuali menginginkan cabang olahraga ini lebih maju di masa mendatang," kata Anjas.

     Karena saya dipilih oleh forum munas maka menjadi kewajiban seluruh komponen sepak takraw di Tanah Air untuk mau bekerjasama, katanya.

    

(S032/M019)