Gubernur NTB Pastikan Koalisi Merah Putih Tetap Permanen

id Gubernur NTB

Gubernur NTB Pastikan Koalisi Merah Putih Tetap Permanen

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (Ist)

Semua partai yang DPP-nya berada di dalam koalisi merah putih pasti akan menginstruksikan jajarannya dari tingkat pusat hingga ke bawah untuk tetap bersama dalam wadah koalisi merah putih
     Mataram,  (Antara) - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi memastikan semua partai yang tergabung dalam koalisi merah putih masih akan tetap jalan bersama dalam koalisi meski diterpa isu adanya perpecahan di tingkat pusat.

      "Semua partai yang DPP-nya berada di dalam koalisi merah putih pasti akan menginstruksikan jajarannya dari tingkat pusat hingga ke bawah untuk tetap bersama dalam wadah koalisi merah putih, karena kalau pun ada kabar itu kami menunggu. Tapi yang jelas kami masih dalam koalisi," kata Zainul Majdi ketika dikonfirmasi terkait isu perpecahan pascapilpres di Mataram, Jumat.

      Menurutnya, semua partai yang tergabung dalam koalisi merah putih pasti akan seperti itu karena bagaimana pun, kata Zainul atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), semua partai independen.

      "Kita lihat saja nanti seperti apa. Kalau Demokrat NTB pastinya masih tetap bersama koalisi merah putih, meski pelaksanaan pilpres telah usai," kata TGB yang juga menjabat sebagai Gubernur NTB tersebut.

      Seperti diketahui, dua dari tujuh partai politik yang tergabung dalam koalisi merah putih, yakni Partai Golkar dan Demokrat dikabarkan akan merapat ke kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.