Duta Mataram Raih Juara FASI Nasional

id Juara FASI

Para pemenang merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku Raudatul Atfal (RA/TK) dan madrasah ibtidaiah (MI/SD)
Mataram,  (Antara)- Duta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara pada lomba tingkat nasional di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembina FASI Kota Mataram Nanang Edward di Mataram, Kamis, mengatakan dalam ajang nasional yang berlangsung bulan lalu itu, duta dari Kota Mataram berhasil menjadi juara pertama untuk mata lomba pidato, tahfiz, cerdas cermat Al Quran, mewarnai dan menggambar.

"Para pemenang merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku Raudatul Atfal (RA/TK) dan madrasah ibtidaiah (MI/SD)," katanya.

Ia mengatakan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pemenang, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajak para juara untuk bersilaturahim ke Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

"Karena mereka dinilai berhasil membawa nama baik Pemerintah Provinsi NTB dan Kota Mataram khususnya," katanya.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan salah satu bukti bahwa Kota Mataram memiliki bibit-bibit potensial dalam bidang seni dan agama, sekaligus menjadi ajang pembinaan dan motivasi generasi muda.

FASI merupakan salah satu wadah upaya peningkatan sumber daya manusia yang merupakan kunci menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sehubungan dengan itu, kata dia, berbagai pembinaan terhadap anak-anak berprestasi terus dilakukan, salah satunya melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Quran (LPTKA).

Sebelumnya, untuk mengikuti lomba FASI tingkat nasional itu, Kota Mataram mengirim sebanyak 25 orang untuk berlomba. Mereka sebelumnya menjadi juara pada FASI tingkat Provinsi NTB.