Badung Dorong Siswa Bersaing di Dunia Global

id Dunia Global

Badung Dorong Siswa Bersaing di Dunia Global

Ilustrasi - Siswa didorong memiliki daya saing di dunia global (Ist)

Jadikanlah momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-69 ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan semakin giat belajar sesuai minat dan bakatnya
    Mangupura,  (Antara) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendorong siswa dan siswi lebih giat belajar sehingga bisa menguatkan pondasi sebelum naik ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu memiliki daya saing di dunia global.

         "Jadikanlah momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-69 ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan semakin giat belajar sesuai minat dan bakatnya," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika di Mangupura, Sabtu.  
    Pihaknya mengakui bahwa sumber daya manusia di Kabupaten Badung masih memiliki beberapa kelemahan, di antaranya jiwa kewirausahaan yang masih lemah dan kurangnya penguasaaan bahasa asing.

         Oleh karena itu, dia mendorong anak didiknya dengan mempelajari berbagai bahasa asing sehingga mampu bersaing di dunia global. "Tanpa memahami bahasa asing bagaimana kita menujukkan kemampuan kepada dunia," ujarnya.

         Sementara itu, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu diperingati dengan berbagai kegiatan, seperti lomba tradisional, lomba kebersihan di masing-masing sekolah, dan berbagai kegiatan lainnya.

         Pada peringatan tahunan itu, Pemkab Badung memberikan kebebasan kepada masing-masing sekolah untuk menujukkan kreasinya, namun tidak mengurangi makna dan tujuannya.

         Dalam setiap kegiatan yang digelar di sekolah diharapkan tetap menyisipkan nilai-nilai kemerdekaan sehingga bisa menginspirasi generasi muda yang menjadi ujung tombak kemajuan bangsa.