Mataram Terbitkan 3.250 Mushaf Al Quran

id Mushaf Al Quran

Penerbitan 3.250 mushaf Al Quran itu merupakan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram
Mataram,  (Antara)- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menerbitkan 3.250 mushaf Al Quran melalui Lembaga Penerbit Al Quran (LPQ) yang akan diluncurkan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Mataram pada 31 Agutus 2014.

"Penerbitan 3.250 mushaf Al Quran itu merupakan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Mataram," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri di Mataram, Kamis.

Dikatakannya, sebanyak 3.250 eksemplar mushaf Al Quran tersebut akan dibagikan kepada tamu undangan pada upacara HUT ke-21 Kota Mataram.

Selain itu akan didistribusikan ke 280 masjid se-Kota Mataram, belum termasuk mushala, pondok pesantren dan yayasan-yayasan pendidikan Islam lainnya.

Ia mengatakan, penerbitan mushaf Al Quran itu merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Mataram dalam upaya menghidupkan kembali program Maghrib mengaji, sejalan dengan moto Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya.

"Diharapkan dengan diterbitkannya mushaf Al Quran ini mampu memberikan motivasi kepada masyarakat kota guna menghidupkan kembali program Maghrib mengaji," katanya.

Apalagi saat ini Pemerintah Kota Mataram sedang merintis terbentuknya Balai Al Quran yang akan menjadi wadah pembinaan anak-anak generasi penurus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

"Sekaligus untuk mencetak bibit-bibit hafiz/hafizah, qori/qoriah di Kota Mataram. Sebab Kota Mataram memiliki potensi dan peluang untuk menciptakan hafiz/hafizah, qori/qoriah yang handal," ujarnya.

Ia mengatakan, upacara puncak HUT ke-21 Kota Mataram yang digelar pada Minggu (31/8) akan dihadiri lebih dari 500 tamu undangan dari berbagai unsur baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, perempuan maupun tokoh politik.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan lomba panjat pinang sebanyak 21 pohon, emudian pesta rakyat dengan menyediakan 6.000 porsi makanan gratis untuk warga Kota Mataram, serta panggung hiburan rakyat.