Calon Haji Korpri Diminta jadi Teladan

id Calon Haji

Saya berharap semua calon haji Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) bisa membantu jamaah lainnya ketika mendapat kesulitan, terlebih pada saat berada di tanah suci
Mataram,  (Antara)- Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta semua calon haji anggota Korpri Mataram pada musim haji 2014 dapat menjadi teladan bagi jamaah lainnya.

"Saya berharap semua calon haji Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) bisa membantu jamaah lainnya ketika mendapat kesulitan, terlebih pada saat berada di tanah suci," katanya saat melepas 49 calon haji yang berasal dari anggota Korpri Kota Mataram, di Mataram, Rabu.

Kegiatan pelepasan haji Korpri itu dirangkaikan juga dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada calon haji Korpri. Kegiatan ini merupakan kegiatan setiap tahun Pemerintah Kota Mataram.

Wali kota mengingatkan agar calon haji Korpri mampu menjadi contoh dan tidak meremehkan sesuatu apapun saat berada di tanah suci, meski calon haji dari Korpri sudah ada yang pernah berhaji atau bahkan sering melaksanakan ibadah umrah.

Selain itu, dia juga memohon kepada semua calon haji agar mendoakan Kota Mataram di tempat-tempat yang ijabah agar Kota Mataram tetap dalam kondisi nyaman, tenteram dan kondusif.

"Semoga semua calon haji bisa kembali dengan sempurna dan mendapatkan haji yang mabrur," katanya.

Wali kota juga mengingatkan semua jamaah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan. Selain itu, jamaah diminta untuk mempersiapkan diri baik secara jasmani maupun rohani.

"Kesehatan merupakan modal utama untuk dapat melaksanakan semua rukun wajib dan sunah haji," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H Burhanul Islam mengatakan, sebanyak 487 calon haji asal Kota Mataram musim haji 2014 akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Tiga kloter tersebut, katanya, terdiri atas satu kloter utuh dan dua kloter campuran. Rinciannya, kloter utuh yakni kloter tiga dijadwalkan berangkat pada 3 September 2014 sebanyak 320 orang bersama tiga orang petugas haji.

Sementara kloter campuran pertama sebanyak 147 orang dan tergabung pada kloter enam yang akan diberangkatkan pada 7 September 2014. Mereka juga akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat.

Terakhir sebanyak 27 orang tergabung dalam kloter 11 bersama jamaah dari Kabupaten Lombok Barat yang akan diberangkatkan 15 September 2014.