Kapolres Pimpin Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD NTB

id Kapolres Mataram

Menurut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan panitia pelantikan untuk melakukan pengamanan, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai rencana
Mataram, (Antara) - Kapolres Kota Mataram AKBP Kurnianto Purwoko memimpin pengamanan pelantikan anggota DPRD Nusa Tenggara Barat periode 2014-2019, di Mataram, Senin.

Polres Mataram menerjunkan 200 anggotanya untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD NTB hasil pemilihan umum (pemilu) legislatif pada 9 April 2014.

Sejumlah mobil polisi termasuk "water cannon" dan barakuda disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kendaraan polisi tersebut diparkir di sepanjang Jalan Udayana depan gedung DPRD NTB.

Di setiap pintu masuk ditempatkan personel polisi dan memeriksa setiap tamu undangan, sementara di depan pintu utama dilengkapi berbagai peralatan untuk mendeteksi setiap barang bawaan undangan, termasuk korek api tidak boleh dibawa masuk.

Setiap tamu undangan yang membawa korek api harus dititipkan kepada petugas yang berjaga dengan mencatat nama pemiliknya dan setelah pelantikan selesai barang tersebut diambil kembali oleh pemiliknya.

Menurut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan panitia pelantikan untuk melakukan pengamanan, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai rencana.

Pelantikan anggota dewan yang baru tersebut dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, LSM dan keluarga anggota dewan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD NTB dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram Adriani Nurdin disaksikan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi dan Wakil Gubernur H Muhammad Amin.