Pergantian Direksi PDAM Jangan Ganggu Pelayanan

id PDAM

Kita berharap selama proses pergantian Direksi PDAM Giri Menang pada bulan September ini tidak sampai mengganggu pelayanan kepada pelanggan
Mataram,  (Antara)- Kalangan DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat meminta agar proses pergantian Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang jangan sampai mengganggu pelayanan masyarakat.

"Kita berharap selama proses pergantian Direksi PDAM Giri Menang pada bulan September ini tidak sampai mengganggu pelayanan kepada pelanggan," kata anggota DPRD Kota Mataram HM Zaini di Mataram, Senin.

Karenanya, selama proses penjaringan direksi PDAM Giri Menang hendaknya para pegawai tetap melakukan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja.

Dia berharap, direksi penggganti minimal memiliki kinerja yang sama atau lebih baik dengan jajaran direksi sebelumnya sehingga mampu memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat.

Zaini menilai, kinerja direksi PDAM saat ini sudah cukup baik dan hal itu dapat dilihat salah satunya dengan minimnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan PDAM.

Namun keluhan yang sering kali disuarakan oleh masyarakat adalah debit air yang kurang pada jam-jam tertentu, terutama pada pagi dan sore hari.

"Kita akui itu memang kasuistik, tetapi keluhan ini harus tetap diperhatikan. Inilah yang nantinya menjadi tugas direksi baru untuk mancari solusi terhadap peningkatan debit air itu," katanya.

Sementara menyinggung tentang pengisian jabatan direksi baru, dia mengatakan, karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan bersama yakni antara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram maka dalam dalam pengisian jabatan direksi harus dilakukan dengan musyawarah bersama.

Dengan demikian, akan terpilih jajaran direksi sesuai dengan kriteria dan mampu mengakomodir kepentingan bersama.

"Khusus untuk Kota Mataram, kami berharap agar pihak eksekutif dapat melakukan kajian terhadap calon jajaran direksi yang akan diajukan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan untuk penyiapan direksi tersebut pihaknya belum melakukan berbagai persiapan karena padatnya kegiatan di lingkup Pemerintah Kota Mataram.

"Namun berbagai komunikasi telah dilakukan. Insya Allah pada waktunya kami sudah siap," katanya.