Wali Kota optimistis "Mataram Sunset Beach" Berlanjut

id Wali Kota Mataram

Kami akui saat ini proses pembangunan `Mataram Sunset Beach` belum dapat dilanjutkan, karena beberapa alasan yang logis
Mataram,  (Antara)- Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyatakan optimistis pembangunan "Mataram Sunset Beach" di kawasan Taman Loang Baloq Kecamatan Sekarbela dengan total investasi lebih dari Rp250 miliar akan terus berlanjut.

"Kami akui saat ini proses pembangunan `Mataram Sunset Beach` belum dapat dilanjutkan, karena beberapa alasan yang logis" katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Pernyataan itu dikemukaannya karena setelah peletakan batu pertama pembangunan "Mataram Sunset Beach" pada 1 Maret 2014, hingga kini belum ada aktivitas pembangunan.

Wali kota mengatakan, hasil komunikasi terakhir dengan PT Masmurni Sejahtera selaku pihak ketiga, menyebutkan bahwa pihak ketiga tetap memiliki komitmen untuk menindaklanjuti kerja sama dalam pengelolaan lahan di Loang Baloq tersebut.

Tetapi, kata wali kota, kendala yang dihadapi pihak ketiga dalam pelaksanaan pembangunan antara lain kondisi lahan yang cukup dalam, apalagi ombak beberapa kali masuk ke kawasan pembangunan.

Kondisi itu tentu membutuhkan desain pembangunan yang lebih bagus sesuai dengan konstruksi tanah di pinggir pantai.

"Saat ini investor sedang melakukan perubahan terhadap desain yang telah dibuat sebelumnya. Kondisi itu dapat dimaklumi dan kami akan tetap menunggu pelaksanaan komitmen yang sudah disepakati," katanya.

Ahyar mengakui dengan adanya perubahan desain pembangunan "Mataram Sunset Beach" tersebut, target pembangunan selama 36 bulan pada lahan lebih dari tiga hektare itu tentu akan molor juga.

"Penambahan waktu pembangunan tentu ada, tetapi hal itu dapat dibicarakan lagi, karena masalan molornya pembangunan disebabkan kondisi lahan, bukan karena dibuat-buat. Kami juga tidak bisa kaku terhadap investor," katanya.

Dikatakannya, pembangunan "Mataram Sunset Beach" merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah kota dalam pengembangan kawasan bagian selatan Kota Mataram.

"Pembangunan ini merupakan salah satu realisasi apa yang menjadi harapan pemerintah kota untuk meningkatkan kemajuan daerah seperti daerah lainnya secara bertahap," katanya.

"Mataram Sunset Beach" ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melaksanakan program unggulan Kota Mataram, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian rakyat (PER).

"Keberadaan `Mataram Sunset Beach` ini akan memberikan dampak ekonomi bagi warga di Kota Mataram," ujarnya.

Misalnya, kata dia, membuka lapangan kerja dan peluang usaha serta promosi pariwisata di Kota Mataram yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, wali kota berharap agar camat, lurah dan kepala lingkungan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga keamanaan dan kenyamanan di wilayah masing-masing demi kelancaran proses pembangunan.

"Keamanan dan kondusivitas menjadi modal utama dalam menyukseskan dan meningkatkan pembangunan di Kota Mataram," katanya.