Atlet NTB latihan intensif Hadapi Turnamen Internasional

id Voli pantai

Atlet NTB latihan intensif Hadapi Turnamen Internasional

Ilustrasi - Voli pantai (Ist)

Surat pemanggilannya untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut sudah kami terima, sehingga persiapan dalam bentuk latihan intensif sudah dilakukan
Mataram,  (Antara) - Dua atlet voli pantai Nusa Tenggara Barat, Dita Yuliana dan Ni Putu Dini, berlatih intensif untuk menghadapi turnamen internasional Asian Beach Games di Phuket, Thailand, pada 14-23 November 2014.

"Surat pemanggilannya untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut sudah kami terima, sehingga persiapan dalam bentuk latihan intensif sudah dilakukan," kata Dita Yuliana, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin.

Dia mengatakan, dirinya bersama Ni Putu Dini berlatih keras agar bisa meraih medali emas pada turnamen internasional tersebut. Latihan didampingi langsung oleh pelatih nasional dan daerah.

Latihan dilakukan pada pagi dan sore hari dilakukan secara terjadwal untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan ketahanan fisik.

Upaya menempa diri dengan keras, menurut Dita, perlu dilakukan karena lawan yang akan dihadapi merupakan atlet kelas dunia, terutama atlet tuan rumah Thailand.

"Jepang dan China juga termasuk lawan berat. Untuk itu, kami mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa meraih yang terbaik," ujarnya.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) NTB, H Surya Bahari, mengatakan ditunjuknya dua atlet voli pantai NTB berdasarkan hasil evaluasi PB PBVSI Pusat.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat mendukung penuh dua atletnya untuk berkompetisi di Asian Beach Games 2014.

"Penunjukkan atlet NTB mewakili Indonesia, tidak serta merta keinginan kami di daerah, tetapi merupakan hasil penilaian pusat," katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya ikut turun tangan menggembleng dan memberikan motivasi kepada dua atlet yang andalan tersebut agar bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi nama baik Indonesia.