NTB kecewa Gubernur tidak diundang Pelantikan Jokowi

id Jokowi-JK

NTB kecewa Gubernur tidak diundang Pelantikan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Ist)

Secara pribadi saya mengaku kecewa, sekaligus mempertanyakan kenapa para gubernur di Indonesia tidak diundang. Hanya gubernur tertentu saja yang di undang seperti DKI dan Jawa Tengah
Mataram,  (Antara) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menyatakan kekecewaannya karen tidak seluruh gubernur diundang dalam acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di gedung DPR/MPR Jakarta, Senin.

"Secara pribadi saya mengaku kecewa, sekaligus mempertanyakan kenapa para gubernur di Indonesia tidak diundang. Hanya gubernur tertentu saja yang di undang seperti DKI dan Jawa Tengah," kata Amin di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, jika ada informasi bahwa tidak diundangnya para pemimpin daerah tersebut hanya karena keterbatasan ruangan dan ketersediaan tempat duduk, tentunya hal itu tidak bisa menjadi alasan.

"Sebab, bagaimanapun jabatan gubernur merupakan salah satu wakil pemerintah pusat yang ada di daerah," katanya.

Tetapi, kata Amin, "Saya tetap berprasangka baik, karena mungkin tidak diundangnya para gubernur memang terkait terbatasnya tempat duduk sehingga menjadi salah satu pertimbangan".

Namun sepantasnya harus diundang karena jabatan gubernur itu sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di daerah.

"Kalau saya dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi diundang untuk menghadiri acara pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla, saya akan hadir di acara itu," ujarnya.

Ini sebagai bentuk kebersamaan sebagai kepala daerah, terlebih lagi Jokowi sebelum menjadi presiden adalah seorang gubernur. "Ini juga merupakan kebanggaan kami yang ada di daerah bahwa ada dari gubernur menjadi presiden di republik ini," ucap Amin.

Meski demikian, n orang nomor dua di NTB itu mengucapkan selamat dan menyatakan dukungannya terhadap kepimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden.

"Ini patut diberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, apalagi dalam beberapa hari terakhir sebelum pelantikan, sudah ada rekonsiliasi antarelite politik di negeri ini, semoga apa yang menjadi visi dan misi presiden bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Amin juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kepemimpinannya selama 10 tahun di Indonesia.