Sepak bola - PS Mataram siap Hadapi FC Bali

id PS Mataram

Sepak bola - PS Mataram siap Hadapi FC Bali

Ilustrasi - Sepak bola (Ist)

PS Mataram berhasil masuk ke Liga Piala Nusantara Regional Bali-Nusra karena keluar sebagai juara pertama di Liga Piala Nusantara Zona Nusa Tenggara Barat
Mataram,  (Antara)- PS Mataram, Nusa Tenggara Barat, siap bertanding menghadapi Pro Kundalini FC Bali pada Liga Piala Nusantara Regional Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra).

Pertandingan kedua kesebalasan dijadwalkan berlangsung pada 27 Oktober 2014 di Stadion Malomba Ampenan Kota Mataram dan 31 Oktober 2014 di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar.

"PS Mataram berhasil masuk ke Liga Piala Nusantara Regional Bali-Nusra karena keluar sebagai juara pertama di Liga Piala Nusantara Zona Nusa Tenggara Barat," kata Ketua PS Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Kamis.

Mohan yang ditemui saat menggelar rapat koordinasi dengan 30 pemain, pelatih, manajer, pengurus dan ofisial PS Mataram mengharapkan kesebelasan ini dapat bermain lebih baik lagi agar dapat merebut tiket sebagai wakil wilayah regional Bali-Nusra ke babak selanjutnya.

Selain target juara di wilayah regional Bali-Nusra, Mohan juga berharap PS Mataram mampu menaikkan peringkat dari yang saat ini di posisi 16 besar menjadi 12 besar di liga nasional.

Dikatakannya, kesempatan ini merupakan ikhtiar untuk kembali mencetak sejarah, karena salam sejarahnya PS Mataram pernah menduduki peringkat empat besar nasional.

Mohan megakui secara teknis dan nonteknis, pihaknya tidak meragukan lagi kemampuan para pemain PS Mataram, tetapi untuk pertandingan yang lebih tinggi diperlukan kerja sama tim yang lebih baik agar kesebelasan Kota Mataram dapat terus melaju ke babak-babak selanjutnya.

"Dalam hal ini, konsolidasi dan komunikasi yang efektif dari semua komponen di dalamnya harus terus diperkuat, sebab 90 persen kekuatan sebuah tim terkait kerja sama antaranggota tim," katanya.

Terkait dengan itu, Mohan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram mengingatkan para pemain untuk bermain optimal, sepenuh hati, didasarkan pada kecintaan dan keikhlasan untuk membela Kota Mataram.

Sementara itu, pelatih kesebelasan Kota Mataram Alex Sungkar memastikan tim binaannya telah dipersiapkan secara maksimal untuk membela daerah ini.

"Target untuk laga pertama di Stadion Malomba Ampenan dengan skor minimal 2-0 untuk PS Mataram. Ini pertandingan harga diri, karena main di kandang sendiri," ujarnya.