Disbudpar promosi Mataram melalui Sepeda Wisata

id City tour

Disbudpar promosi Mataram melalui Sepeda Wisata

Ilustrasi - Sepeda (Ist)

Sepeda wisata ini merupakan upaya kita memperkenalkan objek wisata di Kota Mataram melalui `city tour`
Mataram,  (Antara)- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan melakukan promosi wisata dengan kegiatan sepeda wisata yang diikuti lebih dari 1.000 peserta 2 November 2014.

"Sepeda wisata ini merupakan upaya kita memperkenalkan objek wisata di Kota Mataram melalui `city tour`," kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram Abdul Latif Nadjib di Mataram, Jumat.

Dia mengkatakan, sebanyak 1.000 lebih peserta yang akan mengikuti sepeda wisata itu merupakan pelajar SMP dan SMA sederajat di Kota Mataram, selain itu pihaknya melibatkan para pengusaha hotel.

Tujannya, agar para pengusaha hotel mengundang tamu-tamu baik dari luar daerah maupun luar negeri yang sedang mengingap di hotel mereka, untuk turut menyaksikan atau ikut serta dalam kegiatan sepeda wisata.

"Kehadiran para tamu baik dalam negeri maupun luar negeri sangat penting dalam upaya promosi pariwisata Kota Mataram," ujar Latif.

Menurut dia, wisata kota ini akan mengambil lokasi "star dan finish" di ruang terbuka hijau Taman Sangkareang kemudian peserta sepeda wisata akan menuju ke arah timur Kota Mataram, dan berputar sekitar seperempat dari bagian tengah wilayah kota.

Di mana, objek wisata yang pertama akan dilewati peserta adalah Pura Meru, kemudian Taman Mayure, selanjutnya pada persimpangan Sweta peserta akan belok kiri dan melintasi Taman Selagalas.

Setelah itu, peserta akan melintasi wisata religi Makam "Titigangse" di Sayang-Sayang, selanjutnya pasar seni Kota Mataram, "Water Park" Nirwana dan terakhir Taman Udayanan dan kembali ke Sangkareang.

"Dengan mengikuti `city tour` para peserta sudah dapat melihat sejumlah objek wisata di daerah ini, dan diharapkan bisa menjadi refrensi dalam melakukan promosi wisata," ujarnya.

Menurut dia, kegitan sepeda wisata bertujuan untuk menyosialisasikan program "ayo ke Mataram". "City tour" dengan menggunakan sepeda ini dapat menjadi embrio dalam promosi pariwisata dan bisa menjadi agenda tahuan seperti halnya kegiatan "Audax". ***2*** (KR-NKL)



(T.KR-NKL/B/S025/C/S025) 24-10-2014 16:16:08