"3G Tri" hadir di NTB

id 3G Tri

3030 Show tersebut berlangsung mulai 23-28 Oktober 2014, dengan menyasar para pemuda di daerah ini
Mataram,  (Antara)- 3 (Tri) Operator GSM yang dikelola oleh PT Hutchinson 3 Indonesia menghadirkan sinyal 3G pada lima kabupaten dan 12 kecamatan di Nusa Tenggara Barat sehingga masyarakat dapat menikmati pengalaman berinternet yang berbeda.

Executive Vice President Tri Zona Timur Firman Alamsyah dalam jumpa persnya di Mataram, Kamis, mengatakan untuk menyosialisasikan pengalaman tersebut, Tri meluncurkan pertunjukan spektakuler bertajuk "3030 Show" di Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

"3030 Show tersebut berlangsung mulai 23-28 Oktober 2014, dengan menyasar para pemuda di daerah ini," ujarnya.

"3030 Show" ini sebuah pertunjukan spektakuler yang menyajikan visualisasi teknologi pelayanan internet dan ekosistem inovatif Tri melalui analogi imaji masa depan.

Pertunjukan spektakuler ini telah berhasil menghipnotis hampir 500.000 penonton dari 30 kota yang ada di Sumatra, Kalimantan, Jawa dan Bali. Kota Mataram menjadi kota terakhir atau ke-31 sejak peluncuran perdananya di bulan Juli 2013.

Dikatakannya, "3030 show" ini meramu kolaborasi teknologi terdepan dengan kualitas seni budaya nasional seperti seni tari dan teater komedi untuk menghadirkan sebuah pertunjukan yang spektakuler.

"Show ini menghibur serta belum pernah anda saksikan sebelumnya," katanya.

Menurutnya, Tri adalah satu-satunya provider yang berinovasi melalui ekosistemnya yang saling melengkapi. Dimulai dari akses internet cepat dan jaringan berkapasitas hingga 42mbps, untuk menikmati internet dengan menggunakan perangkat "mifi" (mobile wifi) berkecepatan tinggi, lalu "alwaysOn", yang menjamin pelanggan akan tetap dapat berinternet dengan kecepatan tinggi meskipun pulsa dan kuota dalam kondisi NOL.

Belum lagi pilihan produk lain seperti paket isi ulang internet berbonus, paketTri, serta BimaTr yang merupakan asisten digital pengingat isi ulang pertama di Indonesia.

"Tri memiliki komitmen untuk mempercepat proses datangnya masa depan dengan memberikan layanan internet kelas dunia. Tri akan selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan inovasi dan gebrakan terbaru," katanya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, lanjutnya, Tri tidak takut bersaing dengan operator mana pun. Namun pihaknya belum dapat menyebut berapa target konsumen yang akan menggunakan Tri di NTB.

"Kami optimistis di NTB Tri bisa menjadi pilihan masyarakat. Sementara untuk Indonesia kini sudah memiliki lebih dari empat juta pelanggan pada semester satu," katanya.

Sementara itu, Division Operation Head Jawa Timur Haris Triwibowo mengatakan, pertunjukan "3030 show" untuk hari pertama ini akan ditampilkan sebanyak tiga kali, sementara untuk hari berikutnya akan digelar lima kali pertunjukan dan khusus hari Sabtu dan Minggu sebanyak tujuh kali pertunjukan.

"Konsep sosialisasi ini merupakan ide Tri bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, dengan tujuan menampilkan bentuk kreativitas dan inovasi berbeda dengan produk lainnya," katanya.