Disbudpar NTB dukung Lombok Sumbawa Inafact 2014

id Disbudpar NTB

Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun NTB ke-56 itu diharapkan bisa mendukung suksesnya program `Visit Lombok Sumbawa dan Tambora Menyapa Dunia 2015`
Mataram,  (Antara) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat mendukung Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014 di Mataram Mall pada 30 Oktober hingga 2 November 2014 guna mendukung suksesnya "Visit Lombok Sumbawa" dan "Tambora Menyapa Dunia 2015".

Kadis Budpar NTB Drs Muhammad Nasir di Mataram, Rabu, menuturkan Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun NTB ke-56 itu diharapkan bisa mendukung suksesnya program `Visit Lombok Sumbawa dan Tambora Menyapa Dunia 2015`.

Nasir menambahkan, dalam penyelenggaraan Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014, Pemprov NTB mengharapkan acara tersebut dapat menjadi media promosi dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat bahkan seluruh kalangan dunia usaha.

Informasi yang disampaikan dalam kegiatan Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014 mendatang di antaranya tentang investasi, potensi daerah, industri kreatif, produk unggulan Unit Kegiatan Masyarakat (UKM), pariwisata dan budaya, agro dan kuliner, maupun kerajinan daerah.

Sementara itu, Direktur PT Produta Promosindo selaku pelaksana pameran, Rahmat, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung untuk ke tiga kalinya di Mataram sejak 2012.

Selain itu, pameran ini untuk memperkenalkan kekayaan wisata, budaya, dan produk ekonomi kreatif nusantara.

Ia menargetkan pameran ini dapat menghasilkan transaksi mencapai Rp2 miliar untuk transaksi langsung, sedangkan untuk transaksi tidak langsung menghasilkan lebih dari nominal itu.

Dalam pameran yang dilaksanakan di Mataram Mall itu rencananya akan diisi 32 stand peserta di antaranya dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Banten, Sumatera Selatan, Bengkulu, Makassar, Jambi dan Jawa Barat.

Sedangkan untuk stand lainnya akan diisi oleh Disbudpar NTB beserta mitra binaannya yakni PT Pos Indonesia dan PT Telkom Indonesia yang di Mataram. "Acara dijamin meriah dan pasti ramai," kata Rahmat.

Dalam pameran akan ditampilkan berbagai atraksi budaya dari seluruh peserta Lombok Sumbawa Inafact 2014. Selain itu, hasil karya perlombaan foto Pesona Wisata NTB yang telah diselenggarakan Disbudpar NTB beberapa pekan lalu.

Pameran Lombok Sumbawa Inafact 2014 menurut rencana akan dibuka dan diresmikan oleh Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin pada 30 Oktober 2014, pukul 14.30 WITA.