Ahyar siap maju menjadi Ketua Golkar NTB

id Ahyar Abduh

Sebagai kader partai, bilamana dibutuhkan oleh partai maka semua kader harus siap, termasuk saya
Mataram,  (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Mataram Ahyar Abduh menyatakan siap maju menjadi calon Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Barat jika dirinya dibutuhkan oleh partai.

"Sebagai kader partai, bila mana dibutuhkan oleh partai maka semua kader harus siap, termasuk saya," katanya kepada sejumlah media di Mataram, Kamis, menanggapi apakah dirinya sudah siap maju ke "berigin" satu NTB.

Dikatakanya, sebagai kader Partai Golkar apapun yang dibutuhkan partai dan untuk kebaikan partai semua kader harus siap, dan siapapun itu memiliki peluang yang sama.

"Tetapi siapa yang nantinya dikehendaki menjadi Ketua DPD I tentu ada mekanismenya, yakni melalui musyawarah daerah (musda) Partai Golkar 2015," ucapnya.

Ahyar yang juga menjabat sebagai Wali Kota Mataram menyebutkan bahwa sebenarnya dia tidak mau masalah pencalonan ketua DPD Partai Golkar menjadi isu utama dalam politik, mengingat Ketua DPD Golkar Zaini Arony saat ini sedang terkena musibah.

"Oleh karena itu, kita ingin memberikan motivasi dan doa kepada pak Zaini untuk tetap tabah, sabar dan konsern menghadapi persoalan hukum saat ini," katanya sambil berlalu.

Sebelumnya, Ahyar membatah jika kasus yang menimpa Ketua DPD I Partai Golkar akan memberikan peluang untuk dirinya maju merebut kursi DPD I Golkar NTB.

"Masa orang sedang mendapat musibah kita mencari peluang. Masya Allah," katanya.

Pernyataan itu dikemukakannya menyusul banyaknya isu yang berkembang setelah Zaini Arony yang juga menjadi Bupati Lombok Barat ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dalam pengembangan kawasan wisata di Lombok Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuka peluang Ahyar untuk maju ke DPD I Partai Golkar NTB.

Menurutnya, setiap proses pimpinan di Partai Golkar, Golkar sudah punya sistem, mekanisme dan ketentuan yang kuat, sehingga pimpinan yang terpilih adalah pimpinan yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal.