Demokrat NTB dukung SBY jadi Ketua Umum

id Demokrat NTB

Saya tentunya berharap dan meminta agar Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bisa kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat
Mataram,  (Antara) - Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi mendukung Susilo Bambang Yudoyono menjadi Ketua Umum pada kongres yang akan berlangsung 2015.

"Saya tentunya berharap dan meminta agar Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bisa kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat," kata Zainul Majdi yang juga Gubernur NTB itu di Mataram, Selasa.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan posisi dan kharisma Presiden Indonesia keenam itu, di partai berlambang mercy tersebut.

"Saat ini Partai Demokrat pada posisi atau tahapan yang paling krusial dalam sejarah berdirinya. Dan yang hanya bisa memperbaiki, reorganisasi, dan memperkuat konsilidasi serta basis di konstituen yang paling baik saat ini hanya ada pada diri SBY," jelasnya.

Oleh karenanya, ia sangat mendukung jika SBY kembali memimpin partai itu. Namun, di sisi lain Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) juga menolak jika dikatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada SBY tersebut akan mematikan dan membuat regenerasi di tubuh partai itu menjadi mandul.

"Tidak ada seperti itu atau memutus regenerasi di Partai Demokrat. Karena apa, SBY memimpin Partai Demokrat baru tahun 2013. Jadi tidak benar jika tidak ada regenerasi di Partai Demokrat," katanya.

Partai Demokrat akan menggelar kongres di awal Tahun 2015, untuk memilih ketua umum periode 2015-2020. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan kembali maju sebagai ketua umum (ketum). Bahkan, pencalonan SBY sebagai ketum telah mendapat dukungan dari hampir seluruh ketua DPD se-Indonesia.