DPP Demokrat Kumpulkan DPD se-NTB Jelang Kongres

id Kongres Demokrat

"Acara ini nantinya akan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto,"
Mataram, (Antara NTB) - DPP Partai Demokrat akan mengumpulkan seluruh pengurus DPD dan DPC se provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang pelaksanaan kongres tahun 2015.

"Acara ini nantinya akan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB H Mahaly Fikri di Mataram, Kamis.

Ia menjelaskan, kehadiran Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto di NTB itu, untuk membahas persiapan pelaksanaan kongres partai berlambang mercy itu, yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Jadi kehadiran pak Agus Hermanto yang juga merupakan Wakil Ketua DPR ini, selain bersilaturahmi dengan pengurus DPD dan DPC se NTB, juga untuk membahas persiapan kongres Demokrat," ujarnya.

Kata dia, pelaksanaan kongres Partai Demokrat sendiri akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015. Sedangkan, untuk lokasi pelaksanaan kongres belum dapat diputuskan. Namun, ada dua alternatif lokasi yang dipilih, yakni Bali atau Jakarta.

"Sudah positif pelaksanaan kongres bulan tiga, sedangkan untuk tempat belum diputuskan apakah Bali atau Jakarta," katanya.

Selain itu, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini, pertemuan dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu, guna membahas persiapan rencana pemilihan kepala daerah di enam kabupaten/kota di NTB tahun 2015.

"Pertemuan ini termasuk membahas kesiapan seluruh DPC, terutama enam daerah yang akan melaksanakan Pilkada di 2015," imbuhnya.

Partai Demokrat akan menggelar kongres tahun 2015 ini, untuk memilih ketua umumnya yang baru, periode 2012-2020. Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan kembali maju sebagai ketua umum (ketum). Bahkan, pencalonan SBY sebagai ketum telah mendapat dukungan dari hampir seluruh ketua DPD se Indonesia. (*)