Presiden Jokowi Terima Bintang Kehormatan dari Sultan Brunei

id Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Terima Bintang Kehormatan dari Sultan Brunei
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo (kiri) (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) (1)
"Saya berdoa Brunei dikaruniai kedamaian, kesejahteraan dan stabilitas di bawah kepemimpinan Yang Mulia"
Bandar Seri Begawan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Bintang Kehormatan Darjah Kerabat Laila Utama La dari Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

"Ini kehormatan bagi saya mendapat kehormatan tertinggi dari Kerajaan Brunei Darussalam," kata Jokowi di Bandar Seri Begawan, Sabtu malam.

Menurut Jokowi, bagi Indonesia, Brunei punya arti penting. "Saya merasa sangat beruntung memiliki mitra seperti Sultan Hasanal Bolkiah yang sangat dicintai rakyat Brunei, dan saya yakin Wawasan Brunei 2035 dapat dicapai di bawah kepemimpinan Yang Mulia," katanya.

Selain itu, peran aktif Brunei yang mulai meningkat patut dihargai dalam menjaga perdamaian di tingkat global dan telah teruji dalam kerangka ASEAN.

Menurut Presiden, keberhasilan menjadi Ketua ASEAN 2013 telah mendapat penghargaan tinggi dari negara-negara anggota.

"Kita berpandangan pula, dua negara berperan konstruktif memperkuat perdamaian di tingkat global," katanya.

Presiden juga menyampaikan harapannya agar Sultan Hassanal Bolkiah dapat menghadiri Konferensi Asia Afrika dan 10 Tahun New Asia-Africa di Bandung 22-24 April 2015.

Dalam kesempatan itu, Presiden pun menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kebangsaan Brunei ke-31 pada 23 Februari. (*)

Editor: Heppy Ratna





Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga