Muenchen tumbangkan Paderborn 6-0

id Liga Jerman

Muenchen tumbangkan Paderborn 6-0

Pemain Bayern Munich Arjen Robben (REUTERS / Michael Dalder) (1)

Paderborn, Jerman (ANTARA News) - Bayern Muenchen pesta enam gol tanpa balas ke gawang Paderborn dalam lanjutan Bundesliga di Alianz Arena, Sabtu.

Enam gol ini dicetak oleh Robert Lewandowski menit 24 dan 38; Arjen Robben menit 63 dan 86; Franck Ribery menit 72; dan Mitchell Weiser menit 78.

Dengan kemenangan ini, Muenchen makin perkasa di puncak klasemen dengan 55 poin, terpaut 11 poin dengan Wolfsburg yang berada di posisi dua. Sementara Paderborn tetap dengan 23 poin.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern Muenchen menit 24 setelah menerima umpan panjang Robben. Wasit mengesahkan gol Muenchen karena Lewandowski berada di posisi onside. Paderborn 0-1 Muenchen.

Menit 38 Lewandowski menggandakan keunggulan Muenchen. Berawal dari umpan silang Ribery dan Lewandowski yang berada di kotak penalti menendangnya masuk ke gawang Kruse. Paderborn 0-2 Muenchen.

Pesta gol Muenchen di babak kedua dimulai ketika pemain Padernorn Florian Hartherz dikartumerahi wasit menit 62 karena pelanggaran kerasnya. Kemudian Robben yang menjadi eksekutor tak menyiakan tendangan dari titik putih itu menjadi gol. Paderborn 0-3 Muenchen.

Bayern mendapat gol keempatnya lewat Ribery menit 72. Robeben memberikan bola kepada Ribery, kemudian Ribery mengarahkan bola ke pojok bawah gawang yang tak bisa dihalau Kruse. Paderborn 0-4 Muenchen.

Pemain pengganti Weiser juga ikut mencatatakan nemanya di papan skor, membuat lima gol Bayern sulit dikejar Paderborn. Weiser mencetak angka berkat umpan panjang Rode menit 78.

Robben mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Berawal dari Ribery yang melewati Meha di kiri sebelum mengirimkan umpan silang ke Robben. Bola kembali tak bisa dihalau Kruse. Paderborn 0-6 Muenchen.

Muenchen menguasai 77 persen pertandingan, sedangkan Paderborn 23 persen. Muenchen juga lebih agresif dalam tendangan ke arah gawang, dengan melakukan sembilan kali, sedangkan Paderborn tiga kali.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Paderborn: Lukas Kruse, Uwe Hünemeier, Rafa Lopez, Michael Heinloth, Florian Hartherz, Lukas Rupp, Patrick Ziegler, Marvin Bakalorz, Alban Meha, Süleyman Koc, Elias Kachunga.

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Rafinha, Jérome Boateng, Juan Bernat, Holger Badstuber, Xabi Alonso, Franck Ribéry, Arjen Robben, Thomas Müller, David Alaba, Robert Lewandowski. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari

Editor: Ruslan Burhani