Parpol Pengusung Musyafirin Gandeng LSI Survei Wakil

id Pilkada Sumbawa Barat

Parpol Pengusung Musyafirin Gandeng LSI Survei Wakil

H Musyafirin, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat

"Saya ingin masyarakat yang menentukan calon wakil bupati, caranya dengan melaksanakan survei elektabilitas untuk menentukan figur mana yang paling diinginkan masyarakat untuk wakil bupati,"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - Koalisi partai politik pengusung calon bupati W Musyafirin menjalin kerja sama dengan Lembaga Survey Indonesia (LSI) untuk menentukan calon wakil bupati yang akan mendampingi Sekretaris Daerah Sumbawa Barat itu di Pilkada 2015.

"Saya ingin masyarakat yang menentukan calon wakil bupati, caranya dengan melaksanakan survei elektabilitas untuk menentukan figur mana yang paling diinginkan masyarakat untuk wakil bupati," kata Musyafirin yang juga akrab disapa F1, di Taliwang, Kamis.

Dia mengatakan, dirinya dan koalisi parpol pengusung telah menandatangani MoU dengan LSI pada 27 Februari. Dengan harapan agar calon wakil bupati yang akan mendampinginya di pilkada adalah figur yang benar-benar diinginkan masyakarat. Meski diakuinya parpol anggota koalisi pengusung telah menyerahkan nama-nama figur yang didorong untuk disurvei elektabilitasnya.

"Ada sejumlah figur yang disurvei yang diserahkan dari PDI Perjuangan, PBB, juga PAN. Mana yang terbaik itu yang dipilih. Antara tanggal 18-21 Maret hasil survei sudah ada," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Wartiah mengatakan sebagai parpol pengusung Musyafirin, pihaknya mendukung pelaksanaan survei elektabilitas untuk menetapkan calon wakil bupati.

"Ini langkah yang baik untuk memastikan calon wakil adalah figur yang merakyat dan disukai rakyat," katanya.

DPW PPP sendiri, katanya, sudah menyetujui usulan DPD PPP Sumbawa Barat untuk menghibahkan parpol tersebut sebagai salah satu kendaraan politik yang akan mengusung Musyafirin atau F1.

"Untuk deklarasi kita masih tunggu hasil survey elektabilitas calon wakil bupati," katanya. (*)