Inter Milan takluk 1-3 dari Wolfsburg di Liga Eropa

id Liga Europa

Inter Milan takluk 1-3 dari Wolfsburg di Liga Eropa

Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol. (AFP PHOTO/PEDRO Ugarte) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Klub elit Italia Inter Milan takluk 1-3 atas Wolfsburg pada leg pertama 16 besar Liga Eropa di Volkswagen Arena, Jerman, Jumat dini hari.

Tim asuhan Roberto Mancini unggul cepat di menit ke-6 melalui tembakan Rodrigo Palacio memaksimalkan umpan Mauro Icardi dari sisi kanan. Skor 1-0 untuk Inter Milan.

Inter Milan kembali memiliki peluang di menit 20 melalui aksi Hernanes namun hanya berbuah sepak pojok yang tidak menjadi gol.

Wolfsburg membangun serangan dari lini tengah berhasil merangsek ke lini pertahanan Inter namun tendangan Schurrle berhasil ditangkap Carizzo, penjaga gawang Inter.

Wolfsburg mencetak gol penyeimbang di menit 28 melalui sundulan keras Naldo memanfaatkan bola sepak pojok Kevin de Bruyne. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua penyerang Wolfsburg Andre Schürrle digantikan oleh Christian Träsch.

Inter Milan kemudian menciptakan peluang melalui Fredy Guarin yang menusuk dari lini tengah dan melepaskan tembakan keras yang masih melebar.

Penjaga gawang Inter Milan membuat kesalahan dengan membuang bola ke arah pemain Wolfsburg Vieirinha yang kemudian memberikan bola kepada Kevin De Bruyne yang langsung melepaskan tendangan menjadi gol. Wolfsburg unggul 2-1.

Kevin De Bruyne menjauhkan keunggulan Wolfsburg menjadi 3-1 lewat tendangan bebasnya di menit 75. Tendangan bebas itu bermula dari pelanggaran Vidic terhadap Kevin De Bruyne. Hingga akhir laga skor 3-1 kemenangan Wolfsburg  tetap bertahan.

Pada leg kedua yang akan di gelar di Italia, Inter Milan harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin melenggang ke delapan besar Liga Eropa.

Berikut susunan pemain Inter Milan vs Wolfsburg dilansir dari Football Italia:

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Vieirinha (Perisic), Knoche, Naldo, Rodriguez; Guilavogui, Luiz Gustavo; Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Christian Träsch); Dost (Bendtner)

Inter Milan (4-3-1-2): Carrizo; D'Ambrosio, Ranocchia, Juan Jesus, Santon (Kuzmanovic); Medel, Guarin, Hernanes (Nemanja Vidic); Shaqiri (Kovacic); Palacio, Icardi

Gol: 28' Naldo, 63' 76' Kevin De Bruyne - 6' Palacio

Editor: B Kunto Wibisono