Gerindra NTB Belum Tetapkan Figur Calon Bupati

id Partai Gerindra

Gerindra NTB Belum Tetapkan Figur Calon Bupati

L (1)

"Belum ada nama satu orang pun yang sudah final. Penetapan figur harus berdasarkan rekomendasi atau surat keputusan DPP"
Mataram (Antara NTB) - DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat belum menetapkan figur yang akan dicalonkan menjadi bupati atau wakil bupati pada pemilihan umum kepala daerah di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar serentak pada Desember 2015.

"Belum ada nama satu orang pun yang sudah final. Penetapan figur harus berdasarkan rekomendasi atau surat keputusan DPP," kata Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) H Willgo Zainar, di Mataram, Selasa malam.

Gerindra, kata dia, belum menetapkan figur karena masih membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kader partai dan di luar partai untuk ikut seleksi calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pilkada di tujuh kabupaten/kota.

Tujuh dari 10 kabupaten/kota di NTB, yang akan menggelar pilkada pada tahun 2015, adalah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima.

Willgo mengatakan pihaknya saat ini juga masih melakukan penjajakan figur yang tepat dan calon partai politik mitra koalisi.

"Kami masih melakukan penjajakan terhadap figur dan partai politik lain yang ingin berkoalisi. Jadi kami belum memfinalkan figur yang akan diusung," ujarnya.

Willgo menyebutkan sejumlah tokoh telah mendekat ke partainya untuk diusung, seperti Ketua DPD Gerindra Sumbawa Barat Iwan Panjidinata yang ingin berpasangan dengan Mala Rahman yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumbawa Barat.

Selain itu, Wakil Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar yang berniat berpasangan dengan Ketua DPD Gerindra Lombok Utara Syarifudin.

Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi juga menginginkan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Kabupaten Bima.

Di Kota Mataram, lanjutnya, sejumlah nama juga muncul, seperti H Karim, H Muhammadun, di mana keduanya merupakan kader Partai Gerindra.

Sementara di Kabupaten Lombok Tengah, rencananya Fathul Bahri, salah satu kader partai berlambang burung garuda itu akan dipasangkan dengan Suhaili FT, yang saat ini menjadi petahana Bupati Lombok Tengah.

"Untuk wilayah Dompu kami masih melakukan konsolidasi dengan partai politik lain," katanya. (*)