Mahasiswa S2 Bahasa Inggris Unram salurkan sumbangan untuk madrasah

id Bantuan Mahasiswa

Mahasiswa S2 Bahasa Inggris Unram salurkan sumbangan untuk madrasah

Mahasiswa menyerahkan bantuan kepada pengelola MI Al-Muslimun, di Desa Giri Madia, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (1)

"Dana untuk pembelian semen itu murni merupakan iuran dari mahasiswa serta dermawan, termasuk sumbangan pribadi karyawan PT Newmont Nusa Tenggara"
Lombok Barat (Antara NTB) - Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram menyumbang bahan bangunan, buku bacaan, buletin, dan "compact disc" untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Muslimun, Desa Giri Madia, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Sumbangan yang kami salurkan merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang kami lakukan di desa ini," kata Ketua Panitia Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (Himaprombi) Universitas Mataram (Unram) Akhmad Ripai Subroto, di Lombok Barat.

Acara penyerahan bantuan berupa 35 zak seman, pakaian layak pakai dan materi pembelajaran tersebut disambut hangat tokoh agama dan tokoh masyarakat di Dusun Kebun Baru, Desa Giri Madia, Kecamatan Lingsar.

Ripai mengatakan ide bakti sosial dan sumbangan itu murni merupakan inisiatif mahasiswa.

Menurut dia, kegiatan baksos merupakan salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat.

"Dana untuk pembelian semen itu murni merupakan iuran dari mahasiswa serta dermawan, termasuk sumbangan pribadi karyawan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT)," ujarnya.

Mewakili manajemen program studi, Ahmadi M Imran, salah seorang mahasiswa mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan upaya silaturahim untuk mendekatkan civitas akademika dengan masyarakat.

"Mahasiswa bukanlah mereka yang tinggal di menara gading perguruan tinggi, tapi kaum intelektual yang merasakan langsung denyut nadi permasalahan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al Muslimun Bukhari Muslim, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan perhatian mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram.

Menurut dia, sumbangan dan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi pendidikan dan pengajaran di madrasah yang dikelolanya.

"Kami berharap komunikasi dan silaturahim akan terus terjalin antara perguruan tinggi dan masyarakat setempat di masa yang akan datang," ucapnya. (*)