Chicharito muluskan jalan El Real ke semifinal

id Real Madrid
Chicharito muluskan jalan El Real ke semifinal
Pemain Atletico Madrid beraksi dengan Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions perempat final Leg Pertama, Vicente Calderon, Madrid ,Spanyol, Selasa (14/4/15 ). (Reuters/Paul Hanna) (1)
Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang Chicharito mengantar Real Madrid menyingkirkan Atletico 1-0 (agregat 1-0) sekaligus memuluskan langkah Los Blancos ke semifinal pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis.

Penyerang asal Meksiko, Chicharito, mencetak gol di ujung babak kedua setelah menerima bola umpan pendek Ronaldo di dalam kotak penalti.

Pada laga ini Atletico harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 76 akibat tindakan Arda Turan yang mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah Ramos.

Pada jalannya laga, Real Madrid membuka peluang melalui sepakan Ronaldo yang menerima umpan Chicharito di menit 14. Namun bola tendangannya melebar ke sisi gawang Jan Oblak.

Atletico memiliki peluang setelah Jesus Gamez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu diselamatkan Iker Casillas di menit 28.

Tandukan Chicharito pun hanya berbuah sepak pojok karena bola berhasil dibuang Diego Godin dipmeit 32. Semenit kemudian Jan Oblak menyelamatkan gawang Atletico dari tendangan bebas Ronaldo.

Jan Oblak kembali melakukan penyelamatan apik di menit 44 dengan menepis bola tendangan Ronaldo dari dalam kotkak penalti. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Chicharito memiliki peluang usai menerima umpan Isco namun upayanya melebar tipis dari gawang Oblak.

Jan Oblak menyelamatkan gawang Atletico dari sundulan Varane setelah menerima sepak pojok Kroos di menit 61.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain setelah Arda Turan diusir wasit Felix akibat melanggar Sergio Ramos di menit 76.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Los Blancos dengan mencetak gol di menit 88 melalui sontekan Chicharito memaksimalkan umpan Ronaldo. Real Madrid unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi satu-satunya dalam laga ini sekaligus memastikan Real Madrid melaju ke semifinal menemani Bayern Muenchen, Barcelona dan Juventus.

Susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid dilansir dari Football Espana:

Real Madrid (4-3-3): Casillas, Carvajal, Pepe, Varane, Coentrao (Arbeloa); Ramos, Kroos, Isco (Illarramendi); James, Chicharito (Jese Rodriguez), Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Godin, Miranda, Gamez; Tiago (Gimenez), Koke, Arda Turan, Saul (Gabi); Griezmann (Raul Garcia), Mandzukic

Gol: Chicharito Hernandez 88 (assist Ronaldo).
Kartu Merah: Arda Turan 76.
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Editor: B Kunto Wibisono

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga