Ancelotti ucapkan selamat juara untuk Barca

id Liga Spanyol

Ancelotti ucapkan selamat juara untuk Barca

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (REUTERS / Miguel Vidal) (1)

Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ikut mengucapkan selamat atas kesuksesan Barcelona menjadi juara La Liga dan mengakui kekalahan Real Madrid dalam perburuan gelar itu.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Barcelona dan rekan saya Luis Enrique karena telah memenangkan gelar," kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin.

Mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu mengakui penampilan Real Madrid tidak cukup baik untuk mendapatkan gelar pada musim ini.

"Ini kurang baik bagi Real. Real Madrid selalu bermain untuk menang dan kami belum berhasil. Kami bagus pada paruh musim pertama, tapi paruh babak kedua ternyata lebih rumit," keluh Ancelotti.

Kendati gagal memboyong gelar La Liga, Ancelotti juga menghaturkan pujian dan rasa bangga atas perjuangan Real Madrid sepanjang musim 2014-15.

"Tim sudah berlomba dengan baik. Mereka bersikap dengan benar, tapi itu tidak mudah dan saya berterima kasih kepada mereka," katanya.

Ancelotti juga berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo atas penampilan cemerlang yang membantu tim bersaing di semua kompetisi.

"Dia menikmati kebaikan dari tim ini, dia juga melakukannya dengan baik. Dia bermain bagus karena dibantu kinerja yang baik dari rekan-rekan setimnya," kata Ancelotti.

Editor: Tasrief Tarmizi