Musyafirin-Fud mendaftar ke KPU Sumbawa Barat

id Pilkada KSB

Musyafirin-Fud mendaftar ke KPU Sumbawa Barat

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin-Fud Syaifuddin diantar ribuan pendukung saat mendaftar di KPU.

...Saat mendaftar di KPU Sumbawa Barat, Senin(27/7) petang paket F1 diantar ribuan pendukung dan simpatisan yang datang dari seluruh wilayah Sumbawa Barat".
Mataram, (Antara NTB) - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat W Musyafirin-Fud Syaifuddin atau paket (F1) mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum setempat.

Saat mendaftar di KPU Sumbawa Barat, Senin(27/7) petang paket F1 diantar ribuan pendukung dan simpatisan yang datang dari seluruh wilayah Sumbawa Barat.

Sebelum berangkat ke kantor KPU mereka berkumpul di Pondok Pesantren Al Ikhlas Taliwang. Pasangan F1 yang berlatarbelakng birokrat dan politisi itu dilepas oleh KH Zulkifli Muhadli, Ketua DPW Partai Bulan Bintang, salah satu parpol pengusung Paket F1 yang juga masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat.

Usai mendengarkan orasi politik dari Kyai Zul (panggilan KH Zulkifli Muhadli) , paket F1 langsung menuju kantor KPU dengan menumpang odong-odong diiringi konvoi ribuan massa yang mengendarai sepeda motor, mobil, bus, bahkan kendaraan pengangkut alat berat, lengkap dengan iringan "gendang beleq" dan "kecimol" (kesenian khas Lombok) .

Konvoi iring-iringan yang dikawal aparat Kepolisian dari Polres Sumbawa Barat itu, "mengular" hingga lebih dari tigakilo meter. Arus lalu lintas dari Pondok Pesantren Al Ikhlas dan sejumlah ruas jalan protokol dalam kota Taliwang hingga kantor KPU di Telaga Bertong padat merayap.

Tiba di kantor KPU, aparat Kepolisian terpaksa mengarahkan kendaraan pengangkut massa untuk parkir di halaman parkir Kantor DPRD dan sekitar kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), karena arus lalu lintas menuju Jereweh macet.

Paket F1 merupakan pasangan calon dengan koalisi parpol pengusung paling banyak dan menguasai 13 kursi DPRD, yakni tiga kursi Partai PDI Perjuangan, tiga kursi Partai Bulan Bintang (PBB), dua kursi Partai Keadilan Persatuan (PKP) Indonesia, dua kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan masing-masing satu kursi partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan PPP.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Indonesia Andi Laweng, disela-sela pendaftaran pasangan F1 menyatakan antusiasme masyarakat yang sangat besar mengantarkan paket F1 ke KPU merupakan wujud dari keinginan kuat rakyat untuk mengantarkan paket dengan jargon `untuk KSB Luar Biasa` itu menjadi pemimpin KSB lima tahun kedepan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh simpatisan dan masyarakat karena pendaftaran ini berjalan lancar dan damai. Ini ciri simpatisan F1 yabg cinta damai," katanya.

***2***







(T.KR-NKL/C/M019/M019) 28-07-2015 12:09:42