SDN 2 Kembang Kuning Lotim dapat bantuan Alfamart

id Bantuan Alfamart

SDN 2 Kembang Kuning Lotim dapat bantuan Alfamart

(1)

"Kami sangat berterima kasih kepada Alfamart sebagai pihak yang mendistribusikan donasi konsumen melalui Takubi Corener"
     Lombok Timur (Antara NTB) - Membaca merupakan salah satu cara memperoleh informasi dan pengetahuan. Banyaknya permainan online yang bisa diakses anak dengan mudah, membuat kebiasaan membaca semakin ditinggalkan.
     Berangkat dari kondisi tersebut, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pemilik jaringan minimarket Alfamart berinisiatif membangkitkan kembali semangat membaca pada anak Indonesia, dengan mengalokasikan 50 titik Takubi Corner (Rak Buku Albi).
     Tiap corner Takubi berwujud satu rak koleksi buku bacaan untuk siswa tingkat sekolah dasar (SD). Bantuan tersebut merupakan bagian dari donasi konsumen Alfamart yang dihimpun selama periode 1-15 November 2014. Bentuk penyalurannya yakni 50 Takubi Corner untuk sekolah-sekolah yang ada di pelosok desa serta 1 Mobil Takubi Perpustakaan Keliling yang telah dioperasikan di Jakarta.
    Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, perlu upaya untuk menanamkan dan memupuk kembali kebiasaan membaca pada anak sejak dini.
    "Aksesnya perlu dipermudah, konsepnya juga harus dibuat menarik agar anak-anak lebih berminat untuk membaca," ujarnya.
    Solihin menambahkan, Takubi Corner merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan minat membaca pada anak.
    "Membaca merupakan modal dasar dalam membuka wawasan. Untuk itu, perusahaan berupaya meningkatkan minat membaca anak Indonesia, dengan harapan mereka tumbuh cerdas dan berwawasan luas," ujarnya.
     Khusus di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Takubi Corner ini diberikan kepada SDN 2 Kembang Kuning, yang terletak di Jalan Pariwisata Desa Jeruk Manis, Lombok Timur. Sekolah tersebut mendapatkan rak dan ratusan buku yang disumbangkan melalui donasi konsumen Alfamart.    
     "Kami sangat berterima kasih kepada Alfamart sebagai pihak yang mendistribusikan donasi konsumen melalui takubi corener. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang sudah berdonasi. Dengan adanya takubi corner ini, anak-anak akan lebih bersemangat membaca diperpusatakaan," kata Kepala SDN 2 Kembang Kuning, Lombok Timur, Abdurab.
     Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian program Alfamart Sahabat Indonesia di bidang pendidikan, di mana perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Nusa Membaca dalam hal alokasi dan pengadaan. (*)