Ringkasan hasil pekan ke-34 Liga Italia Seri A

id Liga Italia

Ringkasan hasil pekan ke-34 Liga Italia Seri A

Liga Italia (twitter.com) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Juventus meraih kemenangan penting 3-0 atas Lazio dalam rangkaian laga pekan ke-34 Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Torino, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi tim besutan Max Allegri untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dari kejaran Napoli yang sehari sebelumnya meraih kemenangan telah 6-0 atas Bologna di Stadion San Paolo.

Skor telak juga diraih Chievo yang menang 5-1 atas sembilan pemain Frosinone, meski sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu saat laga baru berjalan lima menit.

Drama menegangkan terjadi di Stadion Olimpico, saat Roma membutuhkan kehadiran Sang Pangeran, Francesco Totti, yang harus turun dari bangku cadangan demi bukan hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan tetapi juga berbalik menang 3-2 atas Torino.

Uniknya, Totti yang baru-baru ini terlibat cekcok mulut dengan sang pelatih Luciano Spalletti mencetak dua gol untuk membawa Roma berbalik menang atas Torino hanya dalam kurun waktu sekira enam menit berada di lapangan.

Sedangkan hasil buruk diraih Fiorentina kala bertandang ke markas Udinese, saat tuan rumah merebut kemenangan 2-1 di Stadion Friuli.

Hasil buruk itu secara langsung menyelamatkan posisi Inter Milan di peringkat empat yang di saat bersamaan juga menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Genoa.

Sementara itu di Stadion Carlo Castellani, sebuah gol tunggal yang dicetak Massimo Maccarone berhasil mengantarkan Empoli membekuk Verona 1-0.

Dua hasil imbang sejauh ini mewarnai rangkaian pekan ke-34, yakni Sassuolo kontra Sampdoria yang berakhir imbang tanpa gol dan skor 2-2 di laga Palermo melawan Atalanta.

Rangkaian pekan ke-34 masih menyisakan satu pertandingan untuk dijalani yakni AC Milan yang kini ditangani pelatih sementara Cristian Brocchi melawan Carpi.

Meski boleh dibilang laga di Stadion San Siro pada Jumat (22/4) dini hari WIB itu tidak akan mengubah posisi kedua tim di klasemen, Milan peringkat enam dan Carpi urutan ke-17.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan pekan ke-34 Liga Italia Seri A yang sudah berlangsung hingga Kamis pagi WIB. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Napoli 6 - Bologna 0 (Manolo Gabbiadini 10', 35', Dries Mertens 58', 80', 88', David Lopez 89')
Sassuolo 0 - Sampdoria 0
Chievo 5 - Frosinone 1 (Antonio Floro Flores 36', Sergio Pellissier p-47', 80', Nicola Rigoni 58', Genaro Sardo 60'; Daniel Ciofani 5')
Empoli 1 - Verona 0 (Massimo Maccarone 50')
Genoa 1 - Inter Milan 0 (Sebastien De Maio 77')
Juventus 3 - Lazio 0 (Mario Mandzukic 39', Paulo Dybala p-52', 64')
Palermo 2 - Atalanta 2 (Franco Vazquez p-2', Aljaz Struna 76'; Marco Boriello p-11', Gabriel Paletta 55')
Roma 3 - Torino 2 (Kostas Manolas 68', Francesco Totti 86', p-88'; Andrea Belotti 35', Josef Martinez 80')
Udinese 2 - Fiorentina 1 (Duvan Zapata 2', Cyril Thereau 53'; Mauro Zarate 23')

Jadwal pertandingan pekan ke-34 Jumat (22/4) dini hari WIB.
AC Milan vs Carpi

Editor: B Kunto Wibisono

(*)