Kemenpar Alokasikan Rp2,4 Miliar Percantik Lampu Masjid "Islamic Center" NTB

id ISLAMIC CENTER NTB

"Ini akan menjadikan Masjid `Islamic Center` sebagai calon destinasi wisata baru di NTB dan Indonesia,
Mataram (Antara NTB) - Kementerian Pariwisata tahun ini mengalokasikan anggaran Rp2,4 miliar untuk mempercantik tata cahaya lampu di Masjid "Islamic Center" Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Ini bentuk dukungan Kementerian Pariwisata terhadap program wisata halal," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal di Mataram, Sabtu.

Ia menjelaskan dana itu untuk membiayai seluruh proses pemasangan tata cahaya Masjid "Islamic Center".

"Jadi kita di daerah tinggal menerima saja, karena seluruh biaya sudah ditanggung Kementerian Pariwisata," ujarnya.

Ia menjelaskan proses pengerjaan tata lampu Masjid "Islamic Center" ditangani langsung Kementerian Pariwisata dibantu Pemerintah Provinsi NTB.

"Saat ini proses tender sudah dilakukan Kementerian Pariwisata. Tinggal kita menunggu siapa menjadi pemenang," katanya.

Ia mengatakan jika sudah terpasang, lampu-lampu akan menyala secara tersistem, sehingga ketika malam hari menjadi menarik saat di pandang.

Bahkan, lampu di Masjid "Islamic Center" Mataram akan menjadi yang terindah di Indonesia.

"Ini akan menjadikan Masjid `Islamic Center` sebagai calon destinasi wisata baru di NTB dan Indonesia," ucap Faozal.

Kementerian Pariwisata, kata Faozal, juga akan memberikan bantuan aksesoris masjid sebagai ornamen yang akan dipasang di beberapa bagian masjid.

Hal itu, kata dia, tidak lain agar suasana Masjid "Islamic Center" Mataram menjadi lebih indah dan nyaman, baik saat dipakai beribadah maupun masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke masjid tersebut.

Terlebih lagi, katanya, saat ini, NTB, khususnya Lombok, sudah ditetapkan menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Oleh karena itu, katanya, dengan adanya masjid tersebut kunjungan maupun lama tinggal wisatawan di NTB menjadi lebih meningkat, karena terdapat destinasi wisata baru, selain alam.

"Itu harapan kita, bagaimana NTB tidak saja memiliki alam yang bagus dan indah, tetapi ada masjid yang juga bisa menjadi destinasi wisata," kata dia. (*)