Bale inspirasi Real Madrid kalahkan Vallecano

id Liga Spanyol

Bale inspirasi Real Madrid kalahkan Vallecano

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, merayakan setelah mencetak gol melawan Getafe pada pertandingan divisi Spanyol sepak bola pertama mereka, di Stadion Colisseum Alfonso Perez, di Getafe, Madrid, 18 Januari 2015. (REUTERS/Sergio Perez ) (1)

Madrid (ANTARA News) - Gareth Bale menutupi absennya Cristiano Ronaldo dengan mencetak dua gol untuk menginspirasi Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol dan menang 3-2 di markas Rayo Vallecano, Sabtu.

Real Madrid mampu terus memuncaki klasemen meski Ronaldo absen pada pertandingan liga untuk pertama kalinya di musim ini akibat cedera otot, meski mereka juga mendapat kecemasan lain sebelum memainkan pertandingan semifinal Liga Champions pada pekan depan dengan dugaan cedera terhadap Karim Benzema.

Real mendapati dirinya tertinggal dua gol dalam rentang waktu 14 menit ketika Adrian Embarba mengemas gol dari jarak dekat pada menit ketujuh, sebelum penyerang Rayo asal Venezuela Miku memanfaatkan pertahanan buruk lain dari tim tamu untuk menggandakan keunggulan timnya.

Bale memulai kebangkitan timnya, memasukkan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-35 sebelum pasukan Zinedine Zidane menyamakan kedudukan enam menit setelah turun minum melalui pemain pengganti Lucas Vazquez.

Pemain asal Wales Bale kemudian melengkapi kebangkitan timnya sembilan menit sebelum pertandingan usai, memanfaatkan operan buruk dari bek Rayo sebelum melesakkan bola menaklukkan kiper Juan Carlos.

Kemenangan ini membawa Real memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 81 angka, namun pesaing-pesaingnya Atletico Madrid dan Barcelona dapat menggeser mereka setelah bermain pada Sabtu malam.

Real, yang tidak pernah kalah dari Rayo Vallecano sejak 1997 dan menghancurkan tim sekotanya itu dengan skor 10-2 pada awal musim ini, tidak diperkuat Ronaldo, yang mengalami cedera otot saat mereka menang 3-0 atas Villarreal pada Rabu.

Tetap saja, tim tamu nyaris mengukir start impian ketika sepakan Bale mengenai tiang gawang pada menit kedua, namun Rayo segera mengumpulkan kekuatan di mana mantan pemain pemain Manchester United menjadi aktor dari terciptanya gol pertama.

Ia mengecoh Danilo dan Pepe sebelum menggulirkan bola ke arah Embarbar untuk dikonversi menjadi gol. Kemudian sundulan lemah dari Raphael Varena membuat Miku dapat menggandakan keunggulan timnya.

Sundulan Bale mengangkat moral Real sebelum turun minum namun Benzema harus digantikan pada menit ke-42 karena ia diduga mengalami cedera, membuat ia diragukan dapat bermain melawan Manchester City pada Selasa, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Pemain Prancis itu digantikan oleh Vazquez, yang tandukannya memanfaatkan umpan silang Danilo ke tiang jauh berbuah gol dan Bale memastikan kemenangan timnya, mengintersep bola, dan berlari menuju kotak penalti di sayap kiri untuk membukukan gol penentu kemenangan.

Editor: Ade Marboen
(*)