Benam Udinese 3-1, Inter jaga asa ke Liga Champions

id Liga Italia

Benam Udinese 3-1, Inter jaga asa ke Liga Champions

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters/Alessandro Garofalo) (1)

Milan, Italia (ANTARA News) - Inter Milan membenamkan tim tamu Udinese dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga Italia Seri A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu pagi WIB.

Berkat kemenangan tersebut Inter kini mengoleksi 64 poin dan berada di urutan keempat serta hanya berjarak empat poin dari posisi ketiga yang ditempati AS Roma (68).

Dengan demikian Inter masih berkesempatan untuk merebut posisi ketiga klasemen akhir sekaligus meraih satu tiket ke babak playoff Liga Champions musim mendatang.

Akan tetapi, Roma juga berpeluang untuk kembali menjauh jika berhasil memenangi laga pekan ke-35 mereka melawan Napoli (73) pada Senin (25/4).

Tim besutan Roberto Mancini lebih dulu tertinggal dari Udinese saat laga baru berjalan sembilan menit akibat tendangan voli Cyril Thereau menyambut umpan ungkit dari Emmanuel Badu.

Beruntung Inter bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tepatnya pada menit 36, saat aksi individual Mauro Icardi di sisi kanan diakhiri umpan tarik nan matang yang disambut sontekan mudah Stefan Jovetic di dalam kotak penalti.

Udinese hampir kembali mengungguli Inter bila saja bola tendangan Bruno Fernandes pada menit 50 atas umpan tarik Silvan Widmer tak tolak oleh mistar gawang.

Inter kemudian berbalik merebut keunggulan lewat gol kedua Jovetic di laga tersebut pada menit 75 yang menyambut bola umpan silang Jonathan Biabiany dengan sorongan dadanya demi mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Sebuah gol di menit 90+5 oleh penyerang pengganti Eder yang menyelesaikan sebuah skema serangan balik nan apik, memastikan kemenangan Inter menjadi 3-1 atas Udinese di laga tersebut.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (PG); Yuto Nagatomo, Miranda, Jeison Murillo, Juan Jesus (Ivan Perisic); Geoffrey Kondogbia, Felipe Melo; Marcelo Brozovic, Stevan Jovetic, Jonathan Biabiany (Danilo D'Ambrosio); Mauro Icardi (Eder)
Pelatih: Roberto Mancini

Udinese (3-5-2): Orestis Karnezis (PG); Molla Wague, Danilo, Felipe (Ryder Matos); Silvan Widmer, Emmanuel Badu, Zdravko Kuzmanovic, Bruno Fernandes (Emil Hallfredsson), Edenilson (Giovanni Pasquale); Duvan Zapata, Cyril Thereau
Pelatih: Luigi De Canio

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade Marboen
(*)