Wagub NTB : Paket Kebijakan XII Dorong Investasi di Daerah

id WAGUB NTB

"Ini sangat bagus, karena dapat mendorong pertumbuhan investasi. Terlebih bagi daerah yang sedang gencar-gencarnya membangun,"
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin mendukung paket kebijakan jilid XII yang diluncurkan pemerintah pusat karena dapat mendorong investasi di daerah.

"Ini sangat bagus, karena dapat mendorong pertumbuhan investasi. Terlebih bagi daerah yang sedang gencar-gencarnya membangun," kata Muhammad Amin di Mataram, Jumat.

Menurut Amin, paket kebijakan jilid XII ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat, menambah usaha, meningkatkan daya saing industri, meningkatkan investasi dan penguatan komoditas ekspor yang ada di daerah.

Karena, kata dia, dengan kebijakan terbaru tersebut, proses perizinan dan jalur birokrasi yang dapat menghambat usaha sudah tidak lagi berbeli-belit dan memakan waktu lama, semuanya langsung dipangkas habis.

"Jadi kalau ada usaha atau investasi yang datang ke daerah bisa dengan mudah mengurus perizinan, sertifikasi dan proses lainnya tanpa terhambat," ujarnya.

Untuk itu, Muhammad Amin berharap paket kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Semoga paket ini membawa manfaat yang luas dan besar bagi pertumbuhan investasi dan ekonomi di daerah," katanya. (*)