PKS NTB Instruksikan Kader di DPRD Tes Narkoba

id PKS TES NARKOBA

"Ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri. Makanya kita meminta seluruh kader yang kini duduk di DPRD dan pejabat publik yang di usung PKS untuk melakukan tes narkoba,"
Mataram (Antara NTB) - Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Nusa Tenggara Barat Abdul Hadi menginstruksikan seluruh kadernya yang duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota maupun pejabat publik untuk melakukan tes urine atau narkoba.

"Ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri. Makanya kita meminta seluruh kader yang kini duduk di DPRD dan pejabat publik yang di usung PKS untuk melakukan tes narkoba," kata Abdul Hadi di Mataram, Jumat.

Menurut dia, tes narkoba penting dilakukan dan ditaati seluruh kader PKS. Terlebih lagi mereka yang kini menjadi anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk pejabat publik atau kepala daerah yang di usung PKS.

"Tes narkoba ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui seberapa besar integritas dan kapabilitas anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota, dan kepala daerah di mata publik," katanya.

Abdul Hadi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu mengakui persoalan narkoba saat ini sudah pada tingkat berbahaya, karena merambah ke berbagai lapisan masyarakat dengan berbagai modus. Sehingga wajar jika pihaknya mengintruksikan agar seluruh kader untuk melakukan tes narkoba, mulai dari pejabat di tingkat atas hingga tingkatan terbawah.

"Tes ini sebagai upaya penangkalan, agar tidak terjadi pada kader PKS," ucap Abdul Hadi.

Karena itu, ia berpandangan, apa yang dilakukan PKS merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi Indonesia yang mengalami gawat darurat narkoba. Terlebih lagi, banyaknya pemberitaan dan reaksi masyarakat yang berkembang terhadap masalah tersebut.

"Meski sudah dalam taraf mengkhawatirkan, kita tetap berharap peredaran narkoba di NTB tidak berkembang luas," katanya. (*)