Wanapratala Unram Gelar Kegiatan Donor Darah

id wanapratala unram

Wanapratala Unram Gelar Kegiatan Donor Darah

Aktivitas donor darah yang di gelar Wanapratala FT-Unram bekerjasama dengan PMI Lombok Barat, Sabtu. (1)

"Kegiatan sosial semacam ini memang kerap kami lakukan setiap tahun, sekaligus untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-20 Wanapratala Unram,"
Mataram, (Antara NTB) - Wahana Penempuh Rimba dan Pecinta Alam (Wanapratala) Fakultas Teknik Universtias Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, menggelar kegiatan sosial donasi donor darah di kalangan mahasiswa setempat.

"Dari kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Lombok Barat berhasil mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah," kata Ozan, salah seorang petugas PMI lombok Barat yang ditemui usai kegiatan donasi donor darah di Fakultas Teknik Unram.

Sementara itu, Sadiq Ramadhoan, Ketua Panitia Pelaksana Donasi Donor Darah dari Wanapratala FT Unram mengatakan, kegiatan donor darah ini kerap terlaksana setiap tahun.

"Kegiatan sosial semacam ini memang kerap kami lakukan setiap tahun, sekaligus untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-20 Wanapratala Unram," ujarnya.

Organisasi tempat berkumpulnya para mahasiswa yang berjiwa "survival" ini, kukuh berdiri pada 24 April 1996. Hingga 2015, Wanapratala sudah merekrut sekitar ratusan anggota dari kalangan mahasiswa Fakultas Teknik Unram.

Banyak kegiatan sosial yang kerap digelar oleh para mahasiswa pecinta alam itu, selain aktif menyelenggarakan donor darah, Wanapratala juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan penanaman bibit pohon.

"Untuk tahun ini kita menggelar kegiatan cukup sederhana, Kalau baksos kami melaksanakannya di sekitar Unram saja. Begitu pula penanaman, untuk tahun ini kami tidak dapat stok bibit pohon," katanya.

Kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan Wanapratala FT Unram menarik antusias mahasiswa. Tak sedikit mahasiswa yang mengantre untuk menyumbangkan darahnya guna membantu ketersediaan di PMI Lombok Barat.

"Sebenarnya banyak yang masih mau mendonorkan darahnya, tapi stok kantong dari PMI sudah habis. Jadi terbatas yang bisa kami sumbangkan," ucap pria yang kerap disapa Ozon itu.(*)