Gol tunggal Bale antarkan Real Madrid kalahkan Sociedad

id Liga Spanyol

Gol tunggal Bale antarkan Real Madrid kalahkan Sociedad

Gareth Bale (REUTERS / Susana Vera ) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Gol tunggal Gareth Bale mengantar Real Madrid menang 1-0 atas Real Sociedad sekaligus memantapkan persaingan klasemen sementara La Liga Spanyol pada pekan ke-36 di Stadion Anoeta, Sabtu malam.

Madrid unggul di puncak klasemen selama beberapa jam ke depan dengan perolehan 84 poin atau berselisih dua angka dari Barcelona yang akan mengadapi Real Betis Senin dini hari WIB dan Atletico yang menjami Rayo Vallecano usai pertandingan ini.

Kendati tidak diperkuat duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Los Blancos tampil efektif lewat serangan yang dipusatkan kepada Gareth Bale.

Pemain timnas Wales itu menciptakan peluang emas saat meneruskan umpan terobosan James Rodriguez pada menit 21. Tendangan Bale tidak menjadi gol karena membentur mistar gawang Sociedad.

Bale yang berdiri bebas di mulut gawang Sociedad gagal menyempurnakan bola liar yang terjatuh dihadapannya menyusul kecerobohan kiper Sociedad, Rulli, yang menepis bola umpan silang James ke hadapan Bale pada menit 58.

Bale akhirnya menjawab kepercayaan Zinedine Zidane pada menit 80 lewat golnya yang meneruskan umpan silang pemain muda Lucas Vazquez. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Pada dua laga tersisa, Real Madrid akan menghadapi Valencia di Bernabeu dan berkunjung ke Deportivo La Coruna pada laga pamungkas La Liga, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Elustondo, Mikel, Yuri; Prieto, Illarramendi, Bergara; Bruma, Oyarzabal, Zurutuza
Cadangan: Granero, Oier, Pardo, Litri, Reyes, De la Bella, Bautista

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Nacho; James, Modric, Casemiro; Bale, Mayoral, Vazquez
Cadangan: Pepe, Marcelo, Casilla, Carvajal, Kovacic, Jese, Isco

Editor: Jafar M Sidik
(*)