Tekuk Betis 2-0, Barcelona kembali puncaki La Liga

id Liga Spanyol

Tekuk Betis 2-0, Barcelona kembali puncaki La Liga

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, memeluk sang pencetak gol Luis Suarez untuk kemenangan 2-0 Barcelona atas Real Betis pada La Liga pekan ke-36 di Stadion Benito Villamarin, Minggu pagi WIB (1/5/2016). (laliga.es) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga) usai menekuk permainan Real Betis dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Benito Villamarin, Minggu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Tambahan tiga poin hasil kemenangan itu mengantar Barcelona memuncaki klasemen dengan perolehan 85 poin, menggeser Atletico ke posisi kedua dengan poin yang sama namun kalah head to head, sementara Real Madrid ke posisi tiga dengan 84 poin.

Adapun tim tuan rumah Real Betis tetap di peringkat 13 dengan 41 poin.

Pada jalannya laga, Real Betis terpaksa bermain dengan 10 orang setelah pemain bek tengah tim, Heiko Westermann, menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Ivan Rakitic pada menit 35. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Barcelona unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan dari tendangan kaki kanan Ivan Rakitic menyusul umpan panjang dari Lionel Messi yang tidak di antisipasi bek Real Betis, German Pezzela, pada menit 50.

Suarez menggenapkan kemenangan 2-0 Barcelona setelah menerima umpan Messi untuk berhadapan langsung dengan kiper Betis, Antonio Adan, yang tidak mampu menjangkau bola tendangan Suarez pada menit 80. Musim kompetisi ini Luis Suarez mengoleksi 35 gol.

Tiga menit sebelum laga selesai, Barcelona menarik kiper Claudio Bravo yang cedera kemudian memainkan penjaga gawang cadangan Andre Ter Stegen. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dalam dua pertandingan La Liga tersisa, Barcelona akan melakoni derbi Katalan melawan Espanyol di Camp Nou pada 8 Mei, dan mengunjungi markas Granada pada 16 Mei, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Real Betis (4-2-3-1): Adan, Bruno, Pezzella, Westermann, Montoya; N'Diaye, Petros; Cejudo, Joaquin (Musonda), Ceballos (Portillo); Castro (Van Wolfswinkel).

Barcelona (4-3-3): Bravo (Marc-Andre ter Stegen); Alves (Sergi Roberto), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Arda Turan), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Editor: Priyambodo RH
(*)