Perwosi Bima masyarakatkan olah raga senam

id Perwosi Bima

Perwosi Bima masyarakatkan olah raga senam

(1)

Bima (Antara NTB) - Sebanyak 52 orang peserta yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah, kecamatan dan instansi terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bima mengikuti pelatihan senam kebugaran dalam rangka memasyarakatkan jenis olah raga tersebut.
     Pelatihan tersebut terselenggara atas kerja sama Dewan Pengurus Korpri dan Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Kabupaten Bima.
     Pelatihan yang berlangsung sejak 11-12 Mei 2016 di aula SMK Negeri 2 Kota Bima, dibuka Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, dan disambut antusias para peserta.
     Bupati mengatakan, Perwosi berperan mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera yang cinta Olahraga.
     Menurut Indah, pelatihan ini memiliki arti penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelatih senam yang merupakan utusan dari masing-masing  SKPD dalam upaya mendorong program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
     "Pasca pelatihan kepada para instruktur senam dapat berperan aktif dalam memandu dan melatih aktivitas senam di intansi masing-masing," katanya.
     Ketua Panitia pelaksana Siti Maryatun Heru, S.Pd, MM, mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menerapkan gerakan-gerakan senam yang telah dipelajari selama pelatihan.
     Oleh karena itu, ia berharap para peserta dapat mengikuti dengan dengan seksama materi yang disampaikan dan pada saatnya nanti dipadukan dengan gerakan gerakan praktis, sehingga dapat dilanjutkan dengan benar di masing-masing unit kerja.
     Untuk membekali para peserta, panitia menghadirkan para pelatih dari Perwosi dan Kanza Aerobik Bima yang memberikan materi tentang gerakan ragam etnis dalam senam. (*)