NTB tuan rumah pertemuan perusahaan listrik ASEAN

id Perusahaan Listrik

NTB tuan rumah pertemuan perusahaan listrik ASEAN

Ilustrasi - Perbaikan jaringan listrik. (1)

"Rencananya pertemuan itu berlangsung di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat"
Mataram (Antara NTB) - Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah pertemuan organisasi perusahaan listrik di negara-negara anggota ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) yang akan digelar pada Juni 2016.

"Rencananya pertemuan itu berlangsung di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat," kata Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Mataram Chaidar Syaifullah, di Mataram, Jumat.

Dari informasi yang diperoleh, kata dia, jumlah peserta lebih dari 200 orang yang berasal dari perwakilan organisasi perusahaan listrik seluruh negara anggota ASEAN.

Mereka berada di Pulau Lombok, NTB, selama beberapa hari untuk mengadakan seminar dan kesepakatan mengenai kelistrikan antara pihak swasta dengan pemerintah.

Hal terpenting juga akan dibahas, lanjut Chaidar, adalah produksi energi listrik dari energi terbarukan.

"Kebijakan energi terbarukan untuk membantu pasokan energi listrik juga akan dibahas karena terkait dengan isu `go green" ujarnya.

Sebagai perusahaan penyedia energi listrik, kata dia, pihaknya tentu wajib untuk memberikan jaminan pasokan energi listrik, sehingga tidak mengganggu kelancaran pertemuan berskala internasional tersebut.

PLN Area Mataram berkomitmen memberikan pelayanan terbaik karena itu akan menjadi cerminan kondisi kelistrikan di Indonesia, khususnya di NTB, sebagai tuan rumah.

"Indonesia tahun ini terpilih sebagai tuan rumah pertemuan, apalagi dilaksanakan di Pulau Lombok, tentu kami harus memberikan pelayanan terbaik dari sisi kelistrikan," kata Chaidar. (*)