Pangdam IX Udayana Silaturahim ke NTB

id PANGDAM UDAYANAN

Pangdam IX Udayana Silaturahim ke NTB

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima cindera mata dari Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko

"Capaian pembangunan NTB sangat membanggakan dengan capaian pertumbuhan ekonomi NTB kuartal pertama tahun ini yang mencapai 5,68 persen, jauh di atas rata-rata nasional,"
Mataram (Antara NTB ) - Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko bersilaturahim dengan gubernur dan forum koordiasi pimpinan daerah (forkopimda), bupati/wali kota serta tokoh agama dan masyarakat se-Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada pangdam yang sebelumnya pernah menjabat ajudan Presiden RI ke-6 tersebut.

"Alhamdulillah kita dapat bertemu muka dan berinteraksi dengan panglima yang baru menerima amanah, memimpin TNI AD bertugas di tiga provinsi termasuk NTB. Selamat datang semoga diberi kemudahan dalam melaksanakan tugas," kata Zainul Majdi di Mataram, Jumat.

Gubernur mengatakan NTB saat ini sedang giat membangun dengan dinamika semakin cepat, dengan kebersamaan sebagai kunci utama keberhasilan.

Kebersamaan dengan TNI selama ini dalam pembangunan sudah terjalin khususnya di bidang pertanian.

Menurut gubernur, selama ini TNI sudah banyak memberikan kontribusi besar pada surplus beras di NTB. Bahkan, TNI selalu turun ke sawah, sehingga sangat membantu mewujudkan kedaulatan pangan.

"Semua pengabdian yang lekat dengan rakyat kami ucapkan terima kasih sehingga NTB semakin nyaman," ucap gubernur.

Sementara Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menyatakan bahwa menjabat Pangdam Udayana merupakan berkah dan kehormatan, karena salah satu provinsi yang menjadi wilayahnya dikenal dengan provinsi seribu masjid dengan kemajuan luar biasa.

"Capaian pembangunan NTB sangat membanggakan dengan capaian pertumbuhan ekonomi NTB kuartal pertama tahun ini yang mencapai 5,68 persen, jauh di atas rata-rata nasional," kata jenderal bintang dua lulusan Akmil 1987 ini.

Pangdam mengatakan, kunjungannya ke NTB merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah hari ke-22 bertugas sejak dilantik pada 4 Mei 2016.

"Kunjungan perdana ini untuk memastikan tupoksi satuan TNI AD di setiap tingkatan berjalan baik dan bersilaturrahim dengan gubernur dan pimpinan daerah lainnya untuk menyamakan visi di tengah tantangan dan peluang yang akan dihadapi ke depan," jelasnya.

Karena itu, kerja sama, koordinasi, sinergi dan gotong royong sangat penting sebagai solusi. TNI siap dan ingin menjadi bagian sukses bersama rakyat dalam mewujudkan daerah ini aman dan sejahtera," kata Kustanto. (*)