733 Petugas Kebersihan NTB Terima Bingkisan Lebaran

id NTB

733 Petugas Kebersihan NTB Terima Bingkisan Lebaran

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin saat menyerahkan bingkisan/santunan Lebaran pada ratusan petugas kebersihan kota Mataram dan pemerintah provinsi NTB.

"Peran anda semua saya rasakan sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan ruas jalan dan tempat-tempat umum di kota Mataram dan kantor Gubernur ini,"
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 733 petugas kebersihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, menerima bingkisan berupa beras 10 kilogram dan uang tunai Rp500 ribu dari Pemerintah Provinsi NTB.

Bingkisan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin didampingi Asisten Administrasi Umum dan Kesra Baharudin bertempat di Kantor Gubernur NTB, Rabu.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petugas kebersihan yang telah menjalankan perannya sehari-hari dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di tempat mereka bekerja.

"Peran anda semua saya rasakan sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan ruas jalan dan tempat-tempat umum di kota Mataram dan kantor Gubernur ini," kata Amin.

Amin mengatakan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Pemprov NTB dan Pemkot Mataram memberi perhatian pada petugas kebersihan dengan berbagi sedikit kebahagiaan berupa bingkisan sembako dan uang tunai.

Untuk itu, Wagub mengimbau seluruh pegawai yang hadir pada saat itu untuk selalu menjaga budaya hidup bersih tidak hanya di lingkungan tempat tinggal, tapi juga di lingkungan kerja.

"Salah satu penanda majunya suatu bangsa adalah dari kebersihannya. Bagaimana kita dapat berpikir dan menciptakan perubahan dan kemajuan dalam lingkungan kotor dan penuh sampah. Jangankan berpikir, justru yang akan muncul adalah berbagai penyakit," ucap orang nomor dua di NTB itu.

Sementara Asisten Administrasi Umum dan Kesra NTB Bachrudin mengungkapkan pemberian santunan berupa bingkisan beras dan uang tunai itu merupakan kegiatan rutin yang diselengarakan oleh pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kota Mataram.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memberi perhatian khususnya pada warga yang setiap hari menjaga lingkungan kebersihan jalan milik publik.

"Total ada 644 petugas kebersihan Kota Mataram dan 129 petugas kebersihan kantor Gubernur NTB menerima bingkisan lebaran berupa uang tunai dan beras," terangnya.

Ia menambahkan pemberian santunan itu memang dihajatkan untuk mengurangi beban kebutuhan pokok masyarakat terutama petugas kebersihan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Semoga dengan pemberian ini bisa bermanfaat bagi petugas kebersihan selama Ramadhan," tandas Bachrudin. (*)