Lebaran 2016 - Polda NTB Terjunkan 1.883 Personel Amankan Lebaran

id POLDA NTB LEBARAN

Lebaran 2016 - Polda NTB Terjunkan 1.883 Personel Amankan Lebaran

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono dan Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin

"Rencana pengamanan sudah kami buat, gladi-gladi sudah kami lakukan termasuk apel gelar pasukan ini,"
Mataram (Antara NTB) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat menerjunkan 1.883 personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Rencana pengamanan sudah kami buat, gladi-gladi sudah kami lakukan termasuk apel gelar pasukan ini," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Gatarin 2016 di Lapangan Polda NTB, Kamis.

Menurut dia, apel gelar pasukan itu merupakan lambang kesiapan Polri dan seluruh instansi daerah untuk mengamankan Idul Fitri maupun arus mudik dan arus balik.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin yang hadir dalam apel itu meminta seluruh pihak terkait memastikan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di seluruh NTB berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

"Kami mengapresiasi Kapolda beserta jajaran yang telah menunjukkan kekuatan, menunjukkan kesiapan dalam rangka pengamanan hari Lebaran. Saya kira ini merupakan bentuk tanggung jawab semua dalam mengamankan daerah," ucap Amin.

Wagub juga meminta masyarakat untuk terlibat mengamankan pelaksaan hari Lebaran, tidak hanya membebankan tanggung jawab itu kepada kepolisian dan TNI.

Ia minta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk ikut mastikan kesiapan sarana dan prasarana menjelang dan selama Lebaran.

"Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjalani liburan hari raya," jelasnya.

Amin menambahkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, sejauh ini tidak ada masalah terkait situasi keamanan dan sarana angkutan Lebaran.

"Transportasi dan kebutuhan masyarakat sudah disiapkan dengan baik," katanya. (*)