Walikota Mataram Dukung Gubernur NTB Jadi Menteri

id GUBERNUR NTB

Walikota Mataram Dukung Gubernur NTB Jadi Menteri

"Kita pasti senang dan bangga jika ada orang NTB diangkat menjadi menteri. Terlebih lagi, Zainul Majdi ini merupakan tokoh penting di NTB,"
Mataram (Antara NTB) - Walikota Mataram H Ahyar Abduh mendukung sosok Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi masuk dalam jajaran menteri pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kita pasti senang dan bangga jika ada orang NTB diangkat menjadi menteri. Terlebih lagi, Zainul Majdi ini merupakan tokoh penting di NTB," kata Ahyar Abduh di Mataram, Selasa.

Wali Kota dua periode ini, menuturkan gubernur Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) merupakan sosok yang pantas menduduki jabatan menteri. Hal ini, jika melihat sederet prestasi selama ia menjabat menjadi gubernur dua periode.

Bahkan, kepemimpinan dan manajerialnya tidak hanya diakui di NTB, tetapi juga tingkat nasional serta internasional. Lebih dari itu, ia menilai, sulit mencari figur sekaliber Gubernur NTB.

"Kita tahu bersama sulit mencari sosok TGB di negeri ini. Apalagi kapabilitas dan intergeritasnya sudah sangat teruji," katanya.

Karena itu, ditengah isu reshuffle kabinet, sosok TGB, kata Ahyar, pantas menjadi menteri di jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya kira peluang TGB masuk di jajaran menteri Presiden Jokowi sangat terbuka. Kita berdoa saja semoga Presiden melirik Gubernur NTB," terangnya.

Lebih lanjut, Ahyar Abduh menegaskan sudah saatnya ada orang NTB yang menjadi menteri dan sosok Gubernur NTB salah satunya paling pantas menduduki kursi itu.

"Kita harus memberikan dukungan sekiranya gubernur dipercayakan menjadi menteri oleh prsesiden Jokowi," ucapnya.

Menurut dia, jika Gubernur NTB diangkat menjadi menteri, akan membawa berkah bagi NTB. Pasalnya, kalau ada tokoh NTB di pusat bisa memikirkan daerah ini kedepan.

"Sedikitpun saya tidak ada tendensi politik mendukung Gubernur NTB menjadi menteri. Tetapi paling tidak untuk NTB, TGB sudah berjuang dan maksimal berbuat untuk daerah ini," imbuhnya.

Untuk itu, sudah saatnya TGB menjadi menteri dan membantu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di pemerintahan.

"Yang jelas akan sulit mencari figur seperti TGB, apalagi dia alim, gagah, muda, memiliki basis masa riil dan saya yang pertama bersemangat ada figur NTB masuk di kabinet," tandas Ahyar Abduh. (*)