25 Personel Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTB

id polda ntb

"Mereka yang mendapatkan penghargaan ini, ada 15 personel dari Direktorat Polisi Perairan Polda NTB dan 10 lainnya dari Satuan Lalu Lintas,"
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 25 personel kepolisian mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat atas prestasinya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

"Mereka yang mendapat penghargaan ini ada 15 personel dari Direktorat Polisi Perairan Polda NTB dan 10 lainnya dari Satuan Lalu Lintas," kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram.

Penghargaan bagi para personel berprestasi ini diberikan langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono yang digelar di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB.

Secara umum, kata dia, penilaian para personel yang berprestasi ini berdasarkan rekomendasi dari pimpinan satuan kerja di wilayahnya. Hasil rekomendasi itu pun kemudian disampaikan kepada Kapolda NTB.

"Jadi para personel ini dinilai telah melaksanakan tanggung jawabnya sebagai aparat kepolisian dengan baik," kata Tri Budi.

Seperti prestasi membanggakan yang ditunjukkan personel Ditpolair Polda NTB pada momentum hari libur Perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 di Pantai Kerandangan, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Anggotanya berhasil menyelamatkan nyawa sembilan pengunjung yang ikut terseret ombak pantai.

Berkat prestasinya, Kapolda NTB memberikan penghargaan kepada anggotanya, antara lain, ada yang mendapat penghargaan dalam bentuk promosi jabatan, pendidikan dan kenaikan pangkat.

"Seperti yang disampaikan Kapolda NTB, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi personel lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (*)