Telkomsel tingkatkan kualitas jaringan pendukung MTQ Nasional

id PT Telkomsel
Telkomsel tingkatkan kualitas jaringan pendukung MTQ Nasional
Ilustrasi - Sejumlah petugas Telkomsel mengoperasikan Mobile BTS (COMBAT). (ANTARA News) (1)
"Kami juga memperkuat jaringan di seluruh wilayah Pulau Lombok, karena beberapa kabupaten/kota menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang lomba MTQ"
Mataram (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat 27 Juli hingga 7 Agustus 2016.

General Manager ICT Operation Telkomsel Regional Bali-Nusa Tenggara, Danny Agus Triawan, di Mataram, Selasa, mengatakan peningkatan kualitas jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit "Compact Mobile Base Station" (Combat) "portable indoor" dan makro "outdoor" di Islamic Center, Kota Mataram yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara.

"Kami juga memperkuat jaringan di seluruh wilayah Pulau Lombok, karena beberapa kabupaten/kota menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang lomba MTQ," katanya.

Telkomsel, kata Danny, juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G, 3G dan 4G LTE di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Internasional Lombok, Asrama Haji NTB, Pelabuhan Lembar, Masjid Islamic Center, serta "inner city" Kota Mataram.

Secara keseluruhan, lebih dari 1.625 "Base Transceiver Station" (BTS) atau menara telekomunikasi Telkomsel di NTB, dalam kondisi siaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan MTQ Nasional tersebut.

"Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggung jawab kami sebagai satu-satunya operator selular milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya kegiatan berskala nasional maupun internasional," ujarnya.

Sementara dari sisi pelayanan, lanjut Danny, Telkomsel menggelar stan pelayanan di beberapa titik, antara lain Islamic Center, Bandara Internasional Lombok, Bencingah Bupati Lombok Barat, Pondok Pesantren Al Aziziyah Lombok Barat, kantor Badan Kepegawaian Daerah NTB, Taman Budaya Mataram, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram.

Selain itu, di gedung Irigasi Pengairan Dinas Pekerjaan Umum NTB, Masjid Agung Praya Kabupaten Lombok Tengah, gedung Graha Praja Bakti kantor Gubernur NTB, gedung Sangkareang kantor Gubernur NTB, dan aula kantor Bank Indonesia NTB.

Ia menambahkan, di samping informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel, di setiap stan layanan, masyarakat juga bisa memperoleh kartu perdana MTQ yang menyediakan beragam paket data maupun telepon dengan harga spesial.

"Kegiatan MTQN XXVI, sekaligus menjadi momentum penting bagi Telkomsel untuk menunjukkan kepada masyarakat, khususnya wisatawan lokal bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB, juga telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas," ucap Danny.

MTQN XXVI yang akan dihadiri oleh lebih dari 10.000 orang dari seluruh Indonesia, rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Islamic Center, Kota Mataram, pada Sabtu (30/7). (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga