Telkomsel bantu pembangunan fasilitas ponpes di Mataram

id PT Telkomsel
Telkomsel bantu pembangunan fasilitas ponpes di Mataram
EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Yetty Kusumawati (kanan) menyerahkan dana bantuan kepada perwakilan Ponpes NU Abhariyah, disaksikan Wagub NTB H M Amin (tengah), di Mataram, Selasa. (26/7). (Awaludin/ANTARA NTB) (1)
"Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi milik bangsa Indonesia, kami selalu berupaya membantu dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air"
Mataram (Antara) - Perseroan Terbatas Telkomsel memberikan bantuan dana untuk pembangunan fasilitas pembelajaran santri Pondok Pesantren NU Abhariyah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan bantuan dana ratusan juta rupiah kepada perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) NU Abhariyah dilakukan oleh EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Yetty Kusumawati, didampingi VP Business Support Telkomsel Area Jawa Bali Agus Budiyanta, dan disaksikan Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, di Mataram, Selasa malam.

EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Yetty Kusumawati, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkomsel di dunia pendidikan, serta dalam rangka mendukung program pemerintah untuk secara konsisten meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Air.

"Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi milik bangsa Indonesia, kami selalu berupaya membantu dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air, baik dari sisi pembelajaran maupun dari sisi fasilitas pendukung program belajar mengajar para siswa, demi terwujudnya generasi muda yang berkualitas," katanya.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, mengapresiasi kepedulian Telkomsel terhadap peningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya, khususnya untuk pondok pesantren.

Menurut dia, tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas sarana dan prasarana pendidikan sangatlah berperan penting dan berpengaruh terutama untuk mendukung aktivitas dan meningkatkan produktivitas kalangan pendidik dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Kami sangat berterima kasih kepada Telkomsel yang telah berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air," katanya.

Amin berharap, Telkomsel terus memelihara kemitraan dengan pemerintah daerah dan tetap melanjutkan program kepedulian membangun dunia pendidikan di seluruh Tanah Air.

"Apa yang dilakukan oleh Telkomsel di dunia pendidikan, patut ditiru oleh perusahaan operator selular lainnya," ucap Amin.

Sementara itu, perwakilan Ponpes NU Abhariyah, Imam, mengatakan bantuan dana untuk peningkatan fasilitas pembelajaran kepada pondok pesantren yang diasuhnya tidak lepas dari rekomendasi Wakil Gubernur NTB, yang telah melakukan kunjungan bersama Telkomsel pada bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriyah.

Dana bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun asrama agar mampu menampung seluruh santri putra/putri yang jumlahnya mencapai 500 orang.

"Insya Allah bantuan untuk bangun asrama, sehingga santri bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk menimba ilmu," katanya. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga