Telkomsel siapkan hadiah umrah bagi pemenang MTQ Nasional

id PT Telkomsel
Telkomsel siapkan hadiah umrah bagi pemenang MTQ Nasional
. (1)
"Kami tidak hanya mendukung suksesnya MTQ Nasional dengan menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi"
Mataram (Antara NTB) - PT Telkomsel menyiapkan hadiah umrah bagi dua pemenang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional yang digelar di Nusa Tenggara Barat pada 27 Juli hingga 7 Agustus 2016.

Executive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati di Mataram, Rabu, mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk partisipasi perusahaannya dalam menyemarakan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-26 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami tidak hanya mendukung suksesnya MTQ Nasional dengan menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi, tapi juga dukungan sosial berupa hadiah umrah bagi dua pemenang," katanya usai penyerahan dana bantuan bagi pesantren di pendopo Wakil Gubernur NTB.

Terkait dengan pemenang cabang lomba yang berhak memperoleh hadiah, Yetty mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi NTB selaku tuan rumah.

"Karena pemenang lomba MTQ lebih dari dua orang, kami serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk menentukan siapa yang berhak mendapat hadiah umrah tersebut," katanya.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin mengatakan, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi sangat mengapresiasi kepedulian Telkomsel yang menyediakan hadiah umrah bagi dua pemenang MTQ Nasional.

"Saya sudah lapor hari ini ke gubernur, beliau sangat apresiasi sekali dan kalau bisa hadiah umrahnya ditambah untuk empat orang pemenang," ujarnya berseloroh.

Panitia MTQN ke-26 melombakan tujuh cabang dan 18 golongan, yakni cabang tilawah Quran, terdiri atas golongan tartil putra/putri, golongan anak-anak putra/putri, golongan remaja putra/putri, golongan dewasa putra/putri, golongan cacat tuna netra putra/putri dan golongan qira`at putra/putri.

Untuk cabang tahfidz terdiri atas golongan 1 juz dan tilawah putra/putri, golongan 5 juz dan tilawah putra/putri, golongan 10 juz, golongan 20 juz dan golongan 30 juz.

Sementara cabang tafsir terdiri atas tiga golongan, yakni tafsir bahasa Arab putra/putri, tafsir bahasa Indonesia putra/putri dan tafsir bahasa Inggris putra/putri.

Cabang lomba MTQ lainnya adalah cabang fahmil Al-Quran golongan madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah atau sederajat, cabang syahril Al Quran madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah atau sederajat dan cabang musabaqah makalah alimiyah Al-Quran.

Panitia juga melombakan cabang khath Al Quran untuk golongan naskah, hiasan, dekorasi dan kontemporer.

MTQN ke-26 yang dihadiri oleh lebih dari 10.000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Islamic Center Kota Mataram, pada 30 Juli 2016. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga