Xl sosialisasikan MTQ Nasional melalui SMS

id XL Jakarta

Xl sosialisasikan MTQ Nasional melalui SMS

(1)

"Para pengguna layanan XL yang baru tiba di Pulau Lombok, juga akan mendapatkan pesan "Selamat datang kepada peserta MTQ Nasional"
Mataram (Antara NTB) - PT XL Axiata Tbk ikut berkontribusi menyemarakkan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-26 dengan menyosialisasikan melalui pesan singkat telepon selular (SMS) ke pelanggannya di seluruh Tanah Air.

"Para pengguna layanan XL yang baru tiba di Pulau Lombok, juga akan mendapatkan pesan "Selamat datang kepada peserta MTQ Nasional," kata General Manager XL Bali-Nusa Tenggara, Hiasinta H Paembonan, di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan, pesan singkat secara otomatis juga akan diterima oleh pengguna XL pada saat memasuki lokasi Islamic Center, Kota Mataram, yang digunakan sebagai lokasi pembukaan MTQ Nasional ke-26, pada 30 Juli 2016.

Upaya menyosialisasikan even akbar melalui SMS tersebut, kata dia, sebagai bentuk implementasi kerja sama XL dengan Pemerintah Provinsi NTB, dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika NTB.

"Kami ingin ikut berperan agar NTB bisa kembali sukses sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional untuk kedua kalinya," ujarnya.

MTQ Nasional pada 2016, kata dia, rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, dan akan dihadiri sekitar 5.000 pengunjung di Islamic Center, Kota Mataram.

Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan even besar tersebut, XL telah menyiapkan jaringan telekomunikasi berkualitas di seluruh penjuru Kota Mataram.

Hiasinta menambahkan pihaknya telah menyiapkan jaringan yang memadai sebagai langkah antisipasi, meski secara umum jaringan XL sudah bagus di seluruh Kota Mataram dan sekitarnya, termasuk jaringan 4G LTE.

XL telah melakukan persiapan pada jaringan 2G, 3G, serta menambah kapasitas untuk layanan 4G LTE di sekitar lokasi acara.

"Kami juga menempatkan mobil menara telekomunikasi di dekat lokasi acara untuk memudahkan pengunjung dan siapa saja yang membutuhkan koneksi layanan XL, baik telepon, SMS, maupun data walaupun terjadi lonjakan pengguna jaringan," ucapnya.

XL juga membantu menyosialisasikan MTQ Nasional ke-26 melalui media seperti "SMS viral", media sosial, serta membuat Link dan Youtube Channel untuk berita videogram seputar MTQ Nasional dengan harapan masyarakat yang tidak dapat hadir bisa menyaksikan acara tersebut secara online melalui internet. (*)