Kabaharkam Imbau Masyarakat NTB Dukung Kemajuan Wisata

id POLDA NTB

Kalau kita sudah bisa menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, pastinya banyak turis yang betah berkunjung ke daerah kita, dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih sejahtera
Mataram (Antara NTB) - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, mengimbau masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk medukung kemajuan wisata setempat.

"Karena NTB merupakan salah satu tujuan wisata para wisatawan nusantara maupun mancanegara, tentunya membutuhkan situasi dan kondisi keamanan yang sangat kondusif. Jadi kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," kata Komjen Pol Eko Bayuseno di Mataram, Kamis.

Kabaharkam Polri mengungkapkan hal tersebut dalam kunjungannya ke Mapolda NTB, untuk memberikan arahan sekaligus mendengar laporan Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono terkait persoalan penanganan keamanan di wilayah setempat.

Usai menggelar pertemuan dengan pejabat Polda NTB dan jajarannya, Kabaharkam Polri beserta rombongan bergeser ke Lapangan Gajah Mada untuk mengecek kelengkapan sarana dan prasarana dari setiap satuan fungsi kerja Polda NTB.

Dalam kegiatan tersebut, Polda NTB juga turut menghadirkan 450 unit kendaraan operasional roda dua bagi bhabinkamtibmas yang didistribusikan langsung oleh Mabes Polri.

Dengan adanya bantuan sarana operasional tambahan ini, Kabaharkam Polri berharap bhabinkamtibas mampu lebih meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat.

"Kami berharap bhabinkamtibmas mampu meningkatkan mobilitasnya sebagai pelaksana tugas kepolisian di tengah masyarakat," ujar Bayuseno.

Menurut jenderal bintang tiga ini, salah satu syarat untuk menopang program pembangunan yang ada di daerah, harus didukung dari segi keamanannya.

"Kalau kita sudah bisa menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, pastinya banyak turis yang betah berkunjung ke daerah kita, dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih sejahtera," ucapnya. (*)