Pon 2016 (umum) - NTB Baru Kumpulkan Enam Medali Emas

id PON 2016

Pon 2016 (umum) - NTB Baru Kumpulkan Enam Medali Emas

Mariati (dua dari kanan) meraih medali emas cabang olah raga pencak silat putri. (Ist) (1)

"Ada tambahan dua medali emas hari ini dari cabang olahraga atletik,
Mataram (Antara NTB) - Kontingen Nusa Tenggara Barat baru berhasil mengumpulkan enam medali emas hingga hari kesembilan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, sehingga menaikkan posisinya dalam perolehan medali.

"Ada tambahan dua medali emas hari ini dari cabang olahraga atletik, tapi kami belum bisa memastikan apakah posisi NTB masuk 10 besar dari hari sebelumnya di posisi 13 karena belum diumumkan secara resmi oleh panitia," kata Hubungan Masyarakat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Nasruddin Zein, ketika dihubungi dari Mataram, Minggu.

Enam medali emas tersebut masing-masing diperoleh dari cabang olahraga bola volli pantai putri, pencak silat putri, lari 1500 meter putra, lompat jangkit, dan lari 4 x 100 meter putra, serta lari 400 meter gawang putra.

Kontingen NTB juga mengoleksi perolehan perak sebanyak lima medali dan 12 medali perunggu dari beberapa cabang olahraga unggulan dan nonunggulan.

Nasruddin mengatakan, kontingen NTB berkesempatan memperbanyak perolehan medali dari cabang olahraga tinju karena empat atlet masuk dalam babak final dan akan bertanding pada Senin (26/9).

Atlet tinju yang masuk babak final adalah Nasruddin, Putra Samada, Uswatun dan Endang.

Cabang olahraga lainnya yang berpotensi memperoleh medali adalah tarung drajat (boxer) yang masih dalam babak penyisihan.

"Ada juga dari cabang olahraga kempo dan atletik lari 4 x 400 meter putra. Keduanya berpotensi meraih medali emas. Mudahan, kami minta dukungan doa masyarakat NTB," ujarnya. (*)